SOLOPOS.COM - Nurul Arifin dan puterinya. (Instagram/@na_nurularifin)

Solopos.com, SOLO-Ada cita-cita puteri Nurul Arifin, Maura Magnalia Madyaratry, yang belum sempat terealisasi. Sebagaimana diketahui Maura mengembuskan napas terakhirnya pada Selasa (25/1/2022) lantaran henti jantung.

Sebelum meninggal dunia, puteri Nurul Arifin itu sempat mengutarakan cita-citanya untuk merilis buku.  Nurul Arifin menjelaskan bahwa buku yang disiapkan putri sulungnya itu berisi tentang penggambaran diri Maura.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Buku yang merupakan cita-cita puterinya itu, menurut Nurul Arifin, belum mendapatkan penerbit. Hal ini lantaran buku tersebut dinilai kontroversial. Menurut Nurul, Maura merupakan sosok yang antimainstream.

Baca Juga: Nurul Arifin Berduka, Puteri Pertamanya Meninggal Dunia

Ekspedisi Mudik 2024

“Dia selalu bicara apa yang dikerjakan. Belum dapat penerbit karena bukunya kontroversial,” kata Nurul Arifin saat ditemui di rumah duka di Depok, Jawa Barat, seperti dikutip dari Antara pada Selasa (25/1/2022).

“Dia kan anaknya nyetrik, semalam saja dengerin lagu metal yang ibu belum pernah denger sebelumnya. Menurut dia itu sosial demokrat,” beber politikus Golkar itu.

“Dia kan belajar S2 di Sydney University tentang social culture, kebudayaan masa kini yang nerobos segala macam. Dia berminat dengan hal seperti itu,” tambah Mayong.

Sementara itu, Lucky, yang merupakan salah satu sahabat Maura, menambahkan Maura menuangkan seluruh pengalaman hidupnya dengan jujur di buku tersebut. “Basically, pengalaman hidupnya dia, baik buruknya, itu sejujurnya diutarakan di situ tanpa berlebihan,” kata dia.

Baca Juga: Ditemukan Terkapar, Begini Kronologi Meninggalnya Puteri Nurul Arifin

Di mata Nurul Arifin sebagai ibu, Maura merupakan anak yang cantik dan sangat cerdas, serta eksentrik. “Maura anak yang sangat cantik, sangat baik, sangat cerdas. Mungkin karena cerdasnya itu dia menjadi eksentrik,” ujar Nurul.

Maura Magnalia adalah anak pertama dari pasangan Nurul Arifin dengan Mayong Suryolaksono. Perempuan yang memiliki nama lengkap Maura Magnalia Madyaratri ini lahir pada tanggal 20 September 1994.

Tidak seperti ibundanya, Maura sangat jauh dari hingar bingar dunia hiburan Tanah Air. Dia tidak suka dunia hiburan, namun Maura memiliki ketertarikan dengan seni tattoo. Melihat dari postingan Instagramnya dengan nama @evilheat, Maura memperlihatkan beberapa tattoo barunya di postingan tersebut.

Baca Juga: Pertolongan Pertama Henti Jantung Seperti Dialami Puteri Nurul Arifin

Selain itu, dia juga sering memamerkan gaya berbusana dan cara berdandannya yang terlihat eksentrik di Instagram. Namun, untuk pendidikan Maura tidak kalah hebat. Maura Magnalia menyelesaikan pendidikannya di Lasalle Collage di Singapura mengambil jurusan design communication. Bukan hanya itu saja, Maura baru saja menyelesaikan pendidikan S2nya di Sydney University dan akan melakukan wisuda pada Maret 2022.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya