SOLOPOS.COM - Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol. Irwan Anwar (kiri) dan Komandan Kodim (Dandim) 0733 Kota Semarang, Letkol Inf. Honi Havana (kanan) menjelaskan perkembangan penanganan kasus penembakan istri tentara di Semarang, Rabu (20-7-2022). (ANTARA/I.C. Senjaya)

Solopos.com, SEMARANG — Polrestabes Semarang mengungkapkan ciri-ciri dan peran empat pelaku penembakan terhadap R, 34, istri anggota Yonarhanud 15/DBY di Semarang, Senin (18/7/2022).

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol. Irwan Anwar, menjelaskan empat pelaku penembakan istri anggota TNI itu mengendarai dua sepeda motor. Mereka menggunakan Kawasaki Ninja dan Honda Beat Street tanpa nomor polisi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Aksi empat orang pelaku penembakan terhadap istri anggota TNI di Semarang itu terekam kamera CCTV. Berikut ini ciri-ciri keempat pelaku yang terekam kamera CCTV di sekitar lokasi kejadian.

Pelaku yang berperan sebagai eksekutor penembakan terhadap anggota TNI di Semarang menggunakan helm yang biasa untuk motocross, mengenakan sepatu warna hitam merah, dan membawa senjata api mirip pistol.

Ekspedisi Mudik 2024

“Dua pelaku lain yang mengendarai Honda Beat bertugas sebagai pengawas saat eksekusi penembakan. Salah seorang pelaku diketahui berambut panjang,” katanya, Rabu (20/7/2022).

Baca Juga : Istri Anggota TNI Ditembak: Polisi Periksa Suami, Dalami Motif Pelaku?

Dari rekaman CCTV, lanjut dia, para pelaku diduga warga sipil. Irwan menyampaikan dugaan keempat pelaku penembakan istri anggota TNI itu selalu berkomunikasi dengan seseorang melalui telepon sebelum beraksi. “Sepertinya ada komando lewat telepon,” tambahnya.

Kapolrestabes menyebutkan keempat pelaku mengintai korban beberapa menit sebelum keluar rumah untuk menjemput anaknya ke sekolah.

Irwan meminta bantuan masyarakat Kota Semarang untuk memberikan informasi jika mengetahui orang yang sama dengan ciri-ciri keempat pelaku itu. Ia juga mengimbau pelaku menyerahkan diri.

Diberitakan sebelumnya, seorang istri anggota TNI berinisial R, 34, ditembak orang tak dikenal di depan rumahnya Jl. Cemara III, Banyumanik Kota Semarang, Senin (18/7/2022). Irwan mengatakan korban mengalami luka di bagian perut akibat tembakan. “Dua tembakan. Satu bersarang di perut korban,” tutur dia.

Dari pemeriksaan saksi-saksi, peristiwa penembakan itu terjadi saat korban pulang ke rumah usai menjemput anaknya pulang sekolah. Menurut dia, pelaku sudah mengikuti korban hingga sampai ke rumah.

Baca Juga : Terbaru! Polisi Sebut Pelaku Mengintai Istri TNI Korban Penembakan

Pelaku menembak korban saat baru turun dari sepeda motor. Dari hasil olah tempat kejadian itu, lanjut dia, korban diduga dibuntuti pelaku. Jumlah pelaku penembakan terhadap istri anggota TNI di Semarang itu lebih dari dua orang. Mereka berboncengan menggunakan dua sepeda motor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya