SOLOPOS.COM - Kegiatan Dolan Kampung Batik Laweyan yang digelar Solia Zigna. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Sebagai satu-satunya hotel yang berada di tengah Kampung Batik Laweyan, Solo, Solia Zigna bersinergi dengan lingkungan baik secara sosial maupun interaksial. Salah satunya adalah dengan mengangkat wisata historis Kampung Batik Laweyan untuk dikenalkan kepada tamu.

Bertajuk Dolan Kampung Batik Laweyan, paket ini merupakan paket wisata berjalan-jalan menyusuri Kampung Batik Laweyan dengan durasi 2-3 jam dan mengunjungi tempat-tempat ikonik dan bersejarah yang ada di Laweyan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dolan Kampung Batik Laweyan memiliki beberapa titik tuju antara lain Tugu Batik Laweyan, rumah tertua tahun 1758, Langgar Merdeka, masjid kuno Laweyan, Situs Kabanaran Bekas Pelabuhan, Makam K.H. Samanhudi, bahkan bunker tua yang tidak banyak orang ketahui keberadaannya.

Ekspedisi Mudik 2024
Dolan kampung batik laweyan solia zigna (1)
Kegiatan Dolan Kampung Batik Laweyan yang digelar Solia Zigna. (Istimewa)

Baca Juga: Mitos Mbok Mase Juragan Batik Laweyan Solo, Jelmaan Nyi Blorong?

Paket wisata Dolan Kampung Batik Laweyan yang diluncurkan Solia Zigna ini dibagi menjadi tiga pilihan, yaitu Lawe Package, Ageng Package, dan Adipati Package.

Lawe Package terdiri dari perjalanan wisata dan minimal reservasi sebanyak dua orang. Ageng Package terdiri dari perjalanan wisata, belajar membatik, dan minimal reservasi sebanyak 10 orang.

Adipati Package terdiri dari perjalanan wisata, belajar membatik, wisata kuliner, belanja oleh-oleh, wisata becak/sepeda, dan sudah termasuk satu kamar tipe deluxe. Paket wisata yang tersedia dibanderol mulai dari Rp88.000.

Pada Selasa (8/3/2022), Solia Zigna mengajak beberapa rekan dan kolega untuk berkeliling untuk mendapatkan pengalaman berwisata keliling Kampung Batik Laweyan.

Kegiatan Dolan Kampung Batik Laweyan yang digelar Solia Zigna. (Istimewa)
Kegiatan Dolan Kampung Batik Laweyan yang digelar Solia Zigna. (Istimewa)

Baca Juga: Ingin Tetap Bugar, Yuk ke Zig-Spa di Solia Zigna

Di hari yang sama, Solia Zigna juga meluncurkan kembali Innermost Wedding Package 2022 dengan mengundang beberapa vendor yang sudah bekerja sama seperti wedding organizer dan dekorasi.

Selain itu, Canting Londo Kitchen yang merupakan salah satu outlet F&B juga meluncurkan 15 menu baru yang cukup menarik seperti Honey Sweet Short Ribs, Kalio Duck Confit, Ramenlicious Pizza, dan masih banyak lagi. Menu ini sudah dapat dipesan di Canting Londo Kitchen untuk dinikmati bersama keluarga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya