SOLOPOS.COM - Ilustrasi seleksi pegawai (JIBI/dok)

Solopos.com, SEMARANG — Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah (Jateng) segera membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019. Pendaftaran penerimaan CPNS 2019 itu dibuka secara serentak mulai awal pekan depan atau Senin (11/11/2019).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jateng, Wisnu Zaroh, mengatakan total ada 1.409 posisi yang dibuka pada penerimaan CPNS Pemprov Jateng tahun ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

"Perincian formasinya, 551 tenaga guru, 316 tenaga kesehatan, dan 542 tenaga teknis," ujar Wisnu saat menggelar jumpa pers di Kantor Gubernur Jateng, Kota Semarang, Rabu (6/11/2019).

Wisnu mengatakan proses pendaftaran CPNS tahun ini akan dilaksanakan secara online. Proses pendaftaran akan dilayani pada laman Internet dengan alamat https://sscasn.bkn.go.id, https://jatengprov.go.id, atau https://bkd.jatengprov.go.id.

Baca juga: Cek! Ini Daftar Kuota CPNS Pemprov Jateng Dan 35 Kabupaten/Kota...

Masyarakat diharapkan dapat mencermati dan memahami segala ketentuan pendaftaran serta persyaratan yang dibutuhkan dalam pengumuman.

Jika ditemukan kesulitan, pelamar dapat mengakses informasi melalu kanal Frequently Asked Question (FAQ) yang ada pada SSCASN, yang menyediakan jawaban atas persoalan yang menjadi kendala pelamar.

"Pelamar juga bisa menghubungi Help Desk Pengadaan CPNS Pemprov Jateng yang tercantum pada pengumuman," ujarnya.

Pendaftaran CPNS ini, lanjut Wisnu akan dibuka selama 15 hari. Pelamar pun diimbau menyiapkan dokumen-dokumen yang dibutuhkan serta mengugunggah dokumen yang sesuai dengan persyaratan.

"Kami tekankan, seluruh proses pengadaan CPNS ini tidak dipungut biaya. Masyarakat diimbau mewaspadai segala bentuk penipuan dan pihak-pihak yang menjanjikan kelulusan dalam seleksi CPNS," imbuh Wisnu.

Baca juga: Penerimaan CPNS Di Jateng, Cilacap Paling Banyak, Temanggung Cuma 37 Posisi

Wisnu menambahkan selain formasi umum, pada penerimaan CPNS kali ini Pemprov Jateng juga membuka lowongan bagi pelamar dari kalangan penyandang disabilitas.

Total ada 58 posisi yang dibuka untuk pelamar CPNS formasi khusus, yang terdiri dari 30 pelamar cumlaude dan 28 pelamar difabel.

"Kalau di Jateng, termasuk 35 kabupaten/kota jumlah formasi yang dibutuhkan mencapai 13.590 orang," jelas Wisnu.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya