SOLOPOS.COM - Tampak depan Small MPV Mitsubishi. (Istimewa/mitsubishi-motors.com)

Small MPV terbaru Mitsubishi dibekali mesin 1,5 liter dengan MIVEC untuk menghasilkan tenaga dan konsumsi bahan bakar yang rendah.

Solopos.com, JAKARTA — Mitsubishi Motor Corporation (MMC) memperkenalkan secara eksklusif small MPV mereka hari ini, Senin (24/7/2017). Perkenalan ini mendahului debutnya di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, 10-20 Agustus di ICE BSD, Tangerang, Banten.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Model MPV terbaru ini diproduksi oleh pabrik perakitan baru PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) di Bekasi, Jawa Barat dan mulai mengaspal di pasar Indonesia pada semester kedua 2017.

Adapun nama resmi, harga dan spesifikasi lengkap terkait produk MPV terbaru ini juga akan diumumkan pada pameran GIIAS 2017.

Kendaraan berkapasitas tujuh penumpang ini menggabungkan fungsi dan ketangguhan mobil MPV dan SUV. Small MPV Mitsubishi bakal diluncurkan dengan kisaran harga yang kompetitif yaitu antara Rp189 juta hingga Rp246 juta dalam enam varian.

Kendati spesifikasi detail dan nama resmi kendaraan baru akan diumumkan pada GIIAS 2017, namun pada perkenalan eksklusif ini Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) menyampaikan beberapa spesifikasi umum kendaraan berkapasitas mesin 1.500 cc ini.

Small MPV Mitsubishi menawarkan ukuran body terbaik di kelasnya dengan panjang 4.475 mm, lebar 1.750 mm dan tinggi 1.700 mm (jika menggunakan ukuran velg 16 inci). Mobil ini juga memiliki ground clearance 205 mm sehingga sangat cocok dengan kontur jalan di Indonesia.

Kendati memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan kompetitor, namun Mitsubishi menjamin kendaraan baru ini tidak akan berbobot terlalu berat.

Melalui mobil ini, Mitsubishi tidak menawarkan kendaraan yang mampu mengangkut banyak penumpang, melainkan juga memiliki tampilan yang bergaya.

Ciri khas “Dynamic Shield” menggabungkan gaya dinamis dengan eksperesi visual serta tampilan fender depan yang lebar sehingga terlihat seperti SUV.

MPV ini memiliki tiga tingkat pencahayaan dengan lampu LED yang dekat dengan kap mesin. Adapun lampu utama berada di bagian tengah dengan desain yang unik, dan lampu kabut diletakkan di bagian terbawah.

Mitsubishi menawarkan interior luas dan nyaman ditambah ruang bagasi yang lapang. Tata letak interior disesuaikan agar menyediakan banyak ruang untuk barang serta memberikan jarak kepala yang cukup dan akses mudah menuju baris ketiga untuk penumpang.

Kendaraan yang menggunakan teknologi “Keyless Operation System” ini menggunakan mesin 1,5 L, 16 katup, dilengkapi Mistubishi Innovative Valve Timing Electronic Control (MIVEC) guna menghasilkan tenaga yang besar namun konsumsi bahan bakar yang irit.

Mobil ini tersedia dalam dua pilihan transmisi, manual dan otomatis, namun detail mengenai spesifikasi transmisi dan lain-lain akan diumumkan pada GIIAS 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya