SOLOPOS.COM - Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto saat membuka pelatihan antikorupsi bagi 27.802 bacaleg dari PDI Perjuangan, di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Rabu (14/12/2022). (ANTARA/HO-DPP PDIP)

Solopos.com, JAKARTA — PDI Perjuangan atau PDIP memberikan tiga bocoran terkait calon presiden (capres) yang akan diusung pada Pilpres 2024.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengungkap tiga bocoran tersebut. Pertama, Hasto menuturkan Megawati Soekarnoputri pasti akan mendeklarasikan capres yang diusung PDIP tahun depan atau 2023.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Ibu Mega telah memutuskan bahwa rencana mengumumkan calon presiden pada 2023,” ungkap Hasto dalam jumpa pers yang diselenggarakan secara daring, Jumat (30/12/2022).

Kedua, dia mengatakan capres PDIP adalah sosok yang dipastikan akan mampu melanjutkan kepemimpinan para tokoh-tokoh partai sebelumnya atau sudah pernah jadi presiden.

“Calon itu yang diputuskan mampu melanjutkan nafas kepemimpinan perjuangan dari Bung Karno, Ibu Mega, dan Pak Jokowi,” jelas Hasto.

Ketiga, lanjutnya, capres yang akan dideklarasikan PDIP adalah sosok yang sudah dipersiapkan partai untuk menjadi pemimpin masa depan bangsa. Sayangnya, Hasto tak menjelaskan dengan cara apa sosok capres PDIP itu dipersiapkan.

“Calon tersebut telah dipersiapkan secara matang untuk mampu menjadi seorang pemimpin yang dapat memikul tanggung jawab bagi masa depan,” ucapnya.

Terkait arah koalisi PDIP untuk menghadapi Pilpres 2024, Hasto menyatakan pihaknya mengedepankan semangat gotong royong. Dia mencontohkan kabinet besar yang dibentuk Megawati dan Joko Widodo (Jokowi) saat menjadi presiden.

Sayanganya, dia tak mau menyebutkan nama partai politik apa yang akan mereka ajak kerja sama. “Kami mengedepankan etika politik, kerja sama yang saling menghormati, tidak pernah menusuk dari belakang. Itu kan yang dibangun oleh budaya PDI Perjuangan,” ungkap Hasto.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul PDIP Beri 3 Bocoran Sosok Capres untuk Pilpres 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya