SOLOPOS.COM - Marc Marquez saat membalapdi Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB. (Antara/Andika Wahyu)

Solopos.com, LOMBOK – Juara dunia grand prix delapan kali, Marc Marquez, menyebut Sirkuit Mandalika adalah sirkuit yang menarik. Hal itu diungkapkan Marquez usai menjalani tes pramusim Moto GP 2022 hari pertama, Jumat (11/2/2022).

Marquez memang tak bisa menjadi pembalap dengan catatan waktu tecepat pada hari pertama tes pramusim di Sirkuit Mandalika. Namun, pembalap Repsol Honda itu mulai beradaptai dengan lintasan Mandalika. Dia pun mengaku ada beberapa sektor yang disukai di sirkuit ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Cenglu, Pembalap Moto GP Ini Tirukan Gaya Bonceng Emak-Emak

“Pada mulanya kotor dan menjadi semakin baik seiring berjalannya hari. Saya tidak mengalami kesulitan menemukan garis balap yang baik karena mudah melihat di mana karet dari ban [yang menempel di aspal] berada,” kata Marquez seperti dilansir Antara, Sabtu (12/2/2022).

“Saya suka sektor pertama dan keempat, ini sirkuit yang menarik,” lanjutnya.

Sementara itu, rekan setim Marquez, Pol Espargaro, sukses menjadi pembalap tercepat pada tes hari pertama. Pembalap asal Spanyol itu pun membeberkan kesannya terhadap Sirkuit Mandalika yang akan menjadi venue Moto GP untuk kali pertama pada tahun ini.

“Saya rasa sirkuit ini memiliki karakteristik tersendiri, berbeda dari trek lain,” kata Pol Espargaro.

Baca Juga: Gara-Gara Lintasan Kotor, Tes Moto GP di Mandalika Sempat Terhenti

“Di backstraight ada area dengan perubahan arah yang cepat yang sangat menuntut fisik, tapi juga motor harus bereaksi cepat dengan perubahan arah itu. Pada saat yang sama dibutuhkan juga stabilitas karena banyak tikungan cepat di sini,” lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya