[ X ] CLOSE

Ini Bacaan Doa Agar Usaha dan Rezeki Lancar

Berikut bacaan doa yang bisa dilafalkan setiap hari agar usaha dan rezeki dilancarkan atas izin-Nya.
Ini Bacaan Doa Agar Usaha dan Rezeki Lancar
SOLOPOS.COM - Ilustrasi berdoa. (Freepik)

Solopos.com, SOLO — Berdagang menjadi pekerjaan Nabi Muhammad SAW sejak umur 12 tahun dan banyak umat Islam yang mengikuti jejak beliau. Dalam membuka usaha seperti berdagang atau membuka jasa terdapat doa yang dianjurkan supaya lancar dan berkah.

Kerja keras yang diiringi dengan doa akan membawa kemudahan dengan izin Allah. Berikut doa agar usaha dilancarkan seperti yang difirmankan Allah SWT dalam Surat Al-Maidah ayat 114:

Qaa ‘isabnu maryamallahumma rabbanaa anzil ‘alainaa maa`idatam minas-samaa`i tak?nu lanaa ‘idal li`awwalina wa akhirina wa ayatam mingka warzuqna wa anta khairur-raziqin

Artinya: Isa putra Maryam berdoa, ‘Ya Tuhan kami, turunkan lah kepada kami hidangan dari langit [yang hari turunnya] akan menjadi hari raya bagi kami, yaitu bagi orang-orang yang sekarang bersama kami maupun yang datang setelah kami, dan menjadi tanda bagi kekuasaan Engkau; berilah kami rezeki, dan Engkaulah sebaik-baik pemberi rezeki.

Baca Juga: Tangguh! Nenek Tua ini Olahraga di Gym, Bikin Netizen Minder

Doa Agar Usaha Lancar

Allahumma innii as aluka an tarzuqanii rizqan halaalan waasi’an thayyiban min ghairi ta’bin wa laa masyaqqatin wa laa dhairin wa laa nashabin innaka ‘alaa kulli syaiin qadiir.

Artinya:  “Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu agar melimpahkan rezeki kepadaku berupa rezeki yang halal, luas, dan tanpa susah payah, tanpa memberatkan, tanpa membahayakan, dan tanpa rasa lelah dalam memperolehnya. Sesungguhnya Engkau berkuasa atas segala sesuatu.

Doa Agar Rezeki Lancar

Rezeki yang diberikan Allah kepada hambanya tidak berwujud uang atau harta saja, melainkan juga nasib, anugerah, kesehatan, dan keluarga juga disebut rezeki. Ada doa lain yang bisa dibaca agar dan rezeki yang diterima berkah seperti berikut:

Allahumma yaa ghaniyyu ya hamiid yaa mubdi’u yaa mu’iid yaa rahiimu yaa waduud, aghninii bi halaalika ‘an haraamika wakfini bi fadhlika ‘amman siwaaka wa shallallahu ‘alaa muhammadin wa aalihi wa sallam.

Artinya: “Wahai Allah, wahai Dzat Yang Maha Kaya, wahai Dzat Yang Maha Terpuji, wahai Dzat Yang memulai, wahai Dzat yang mengembalikan, wahai Dzat yang mencintai. Cukupilah kami dengan kehalalan-Mu dari keharaman-Mu. Cukupilah kami dengan anugerah-Mu dari selain Engkau semoga Allah melimpahkan rahmat dan salam atas junjungan kita Nabi Muhammad, keluarga dan sahabat beliau.

Baca Juga: Tergiur Harga Murah, Pembeli Kaget Terima Sepatu Gunung Pesanannya

Nabi Muhammad SAW pernah mengajarkan doa agar dilancakan rezekinya dan dijauhkan dari sesuatu yang dilarang Allah SWT seperti berikut: Allahumak-finii bi halaalika ‘an haroomik, wa agh-niniy bi fadhlika ‘amman siwaak.

Artinya: “Ya Allah cukupkanlah aku dengan yang halal dan jauhkanlah aku dari yang haram, dan cukupkanlah aku dengan karunia-Mu dari bergantung pada selain-Mu.” (HR. Tirmidzi no. 3563. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa sanad hadits ini hasan)



Berita Terkait
    Promo & Events
    Ekspedisi Ekonomi Digital 2021
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago