SOLOPOS.COM - Lukisan Nyi Roro Kidul (ilustrasi/Bisnis)

Solopos.com, SUKABUMI — Kamar di salah satu hotel di Sukabumi, Jawa Barat, yang menyimpan misteri Nyi Roro Kidul memiliki aturan untuk dipatuhi pengunjung.

Hotel yang memiliki kamar keramat ini sempat menjadi sorotan masyarakat. Bahkan misteri di hotel tersebut pernah diangkat ke film layar lebar pada 2013 silam. Kamar yang terdapat lukisan ratu Pantai Selatan karya Basoeki Abdulah itu ternyata boleh disambangi masyarakat umum.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kendati demikian, ada aturan yang harus ditaati. Pengelola hotel melarang pengunjung untuk mengambil gambar saat berada di kamar 308. Pengunjung yang ingin berdoa di kamar tersebut hanya dibatasi satu jam.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Misteri Kamar 308 Hotel di Sukabumi, Tempat Istirahatnya Nyi Roro Kidul

“Pihak manajemen memutuskan untuk melarang pengunjung untuk mengambil gambar,’ kata Uspi Hendrik, pegawai hotel, 2015 silam, sebagaimana dikutip dari Bisnis.com.

Sebelumnya, pihak hotel mengizinkan pengunjung untuk mengambil kamar Nyi Roro Kidul tersebut. Larangan berfoto di kamar itu bermula saat syuting film 308. Saat proses syuting film tersebut, terdapat kru yang mengambil gambar tanpa meminta izin ke pihak hotel.

Setelah kejadian itu, pihak hotel memutuskan untuk melarang pengunjung mengambil foto di kamar keramat tersebut. Pasalnya, pihak hotel merasa dirugikan dengan aksi salah satu kru itu.

Berdasarkan jurnal milik Dosen Amik BSI Sukabumi, Yuri Rahayu, hotel yang memiliki kamar keramat ini diresmikan Presiden Soekarno pada 1962 silam. Hotel megah yang memiliki fasilitas elit ini sempat menjadi primadona wisatawan pantai karena adanya misteri tersebut.

Baca Juga: Pamali Suku Banjar: Bakar Terasi pada Malam Jumat, Bisa Didatangi Jin

Hotel berlantai delapan ini menghadap langsung ke Samudra Hindia. Posisi yang strategis itu menjadi daya tarik tersendiri karena pengunjung dapat menikmati pemandangan hamparan samudara luas tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya