SOLOPOS.COM - Sebuah perahu nelayan menepi ke Pantai Glagah di wilayah Temon, Kulonprogo, beberapa waktu lalu. Kawasan Pantai Glagah masih menjadi objek wisata andalan Kulonprogo. (Harian Jogja/Rima Sekarani I.N)

Sejumlah acara akan meramaikan malam pergantian tahun di Kulonprogo

Harianjogja.com, KULONPROGO-Wisatawan diperkirakan membanjiri kawasan wisata Pantai Glagah pada malam pergantian tahun nanti.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Lonjakan jumlah pengunjung tersebut diharapkan jadi andalan dalam realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pariwisata.

Plh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kulonprogo, Rohedy Goenoeng mengatakan sejumlah acara akan meramaikan malam pergantian tahun pada Minggu (31/12/2017) besok, baik yang diselenggarakan oleh Pemkab Kulonprogo, Pemda DIY, maupun swadaya masyarakat.

Beberapa diantaranya dilaksanakan di kawasan wisata sehingga diharapkan menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

Perayaan malam tahun baru diantaranya berupa pentas seni budaya di Alun-alun Wates, parade band dan festival lampion di kompleks Pelabuhan Tanjung Adikarto, dan organ tunggal di Taman Nagung, Wates.

Semuanya bakal dimeriahkan dengan pesta kembang api sebagai puncak acara. “Di Pantai Glagah juga ada pentas jatilan dan pesta kembang api,” kata Goenoeng.

Sebelumnya, Dinas Pariwisata Kulonprogo memproyeksikan tiga obyek wisata yang paling ramai dikunjungi saat libur akhir tahun adalah Pantai Glagah dan Hutan Mangrove di Temon serta Kalibiru di Kokap.

Koordinasi telah dilakukan dengan berbagai pihak, seperti pelaku dan pengelola wisata serta Dinas Perhubungan (Dishub) dan Polres Kulonprogo. Jalur wisata mendapatkan perhatian khusus dengan adanya rekayasa lalu lintas untuk mencegah atau mengurai kemacetan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya