SOLOPOS.COM - Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda. (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO--Meski tak ada menu khusus, ternyata Gibran dan Selvi tetap punya asupan andalan saat sahur. Apakah itu?

Simak ulasannya di tips kesehatan kali ini. Sejak Gibran Rakabuming Raka dilantik sebagai Wali Kota Solo, kegiatan sang istri Selvi Ananda kini terbilang cukup padat. Tak hanya mendampingi Gibran di berbagai acara, Selvi juga menjabat sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kota Solo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebelum menjadi istri seorang pejabat, Selvi Ananda dan Gibran Rakabuming sudah cukup dikenal publik. Selain sebagai anak dan menantu Presiden Joko Widodo, mereka juga dikenal sebagai pengusaha sukses.

Baru-baru ini Selvi Ananda membocorkan asupan andalan Gibran dan dirinya. "Nggak ada menu khusus, menunya ya biasa saja enggak ada yang sulit," terang Selvi Ananda seperti dilansir dari laman Liputan6.com dan dari berbagai sumber, Rabu (14/4/2021), ketika ditanya menu khusus sahur.

Baca Juga: Kepribadian Orang Bisa Dilihat dari Cara Membawa Tas Loh

Kendati tak ada menu khusus sahur, pasangan ini mengonsumsi kurma dan madu untuk jaga stamina. Selain itu juga konsumsi jamu temulawak. "Kalau sahur saya minum madu dan kurma untuk menjaga stamina tubuh, sama jamu temulawak, sayur saya konsumsi tiap hari," jelasnya di sela-sela acara blusukan.

Ditanya apakah Selvi juga konsumsi vitamin, wanita ini mengiyakan.

"Vitamin iya, terus kalau sahur biasanya saya dan Mas Gibran minum madu dan kurma untuk menjaga ketahanan tubuh," ujarnya. Selain itu, mereka juga banyak minum air putih, istirahat cukup, dan makan buah saat sahur.

Baca Juga: Ini Cara Mencegah Maag Kambuh Saat Puasa

Selain itu Selvi juga mendoakan warga yang menjalankan ibadah puasa semoga tahun ini puasanya lancar dan khidmad meski dilakukan di tengah pandemi. Selain itu warga diingatkan supaya tetap melaksanakan protokol kesehatan karena kesehatan yang utama.

Meski tengah berpuasa tak mengurangi aktivitas Putri Solo 2009 ini.  Puasa justru diisi dengan kegiatan lebih bermanfaat. "Ini buktinya meski hari pertama puasa kami tetap jalan [blusukan]," paparnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya