SOLOPOS.COM - Gunung meletus bisa menyebabkan hujan abu. (Ilustrasi/Freepik.com)

Solopos.com, SOLO-Pernahkah kalian bermimpi tentang hujan abu dari gunung meletus dan bertanya-tanya apakah ada artinya? Oleh karena itu, simaklah arti mimpi berikut ini.

Seperti yang kita tahu bahwa hujan abu terjadi karena letusan gunung berapi. Hujan abu merupakan salah satu material dari gunung berapi yang bebentuk butiran seperti pasir. Hujan abu yang lebat bisa menghalangi pandangan dan menimbun lingkungan sekitar seperti hujan abu yang terjadi saat Gunung Semeru meletus pada tanggal 4 Desember 2022.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hal ini membuat warga sekitar bergegas pergi mengungsi untuk menyelamatkan diri. Bahkan sempat ramai video cctv pos pemantau Gunung Semeru di Twitter tentang cepatnya awan panas yang turun menyusuri lereng. Hujan abu seperti yang terjadi di Gunung Semeru juga bisa terjadi dalam mimpi.

Berikut ini arti mimpi tentang hujan abu seperti dikutip dari menurutparaahli.com, Senin (5/12/2022):

1. Mimpi Melihat Hujan Abu

Jika kalian bermimpi melihat ada hujan abu, mimpi ini merupakan pertanda buruk. Mimpi ini bisa diartikan bahwa akan datangnya pesan berupa terguran keras dari Tuhan. Teguran ini akan membuat hidup kalian menjadi menderita dari sebelumnya, tapi ketahuilah bahwa teguran ini mungkin akibat dari perbuatan buruk kalian.

Baca Juga: Ribuan Warga Lumajang Terdampak Erupsi Gunung Semeru Mengungsi di 21 Titik

2. Mimpi Hujan Abu Masuk ke Rumah

Bermimpi melihat hujan abu sampai masuk ke dalam rumah mengartikan pertanda yang buruk. Arti mimpi ini berkaitan dengan terlibatnya anggota keluarga si pemimpi yang akan tertimpa masalah dalam waktu dekat ini. Selain itu, mimpi ini juga mengartikan bahwa adanya penurunan kondisi kesehatan si pemimpi dari hari biasanya.

3. Mimpi Hujan Abu yang Sangat Tebal

Jika kalian bermimpi ada hujan abu yang deras dan sangat tebal, mimpi ini juga merupakan pertanda buruk. Mimpi ini merupakan gambaran perasaan kalut, gelisah, dan ketakukan kalian yang saat ini sedang dirasakan. Bahkan jika perasaan ini tidak segera diatasi, maka hal ini akan memberikan ancaman dan kemungkinan terburuknya adalah bisa membahayakan diri sendiri.

Baca Juga: Arti Mimpi Terkait Teroris Tak Selalu Pertanda Buruk

4. Mimpi Hujan Abu Ringan

Jika mimpi hujan abu yang tebal adalah pertanda buruk, maka mimpi hujan abu ringan mengartikan sebaliknya yaitu pertanda yang baik. Mimpi ini menunjukkan bahwa si pemimpi akan mendapatkan ujian, tapi jangan khawatir karena si pemimpi akan menyelesaikan ujian ini dengan mudah.

5. Mimpi Bermain Hujan Abu

Bermimpi sedang main hujan abu mengartikan adanya sebuah pesan kepada si pemimpi. Pesan dalam mimpi ini merupakan peringatan bahwa si pemimpi perlu mengatur waktunya kembali untuk bersenang-senang atau bersantai. Mungkin saat ini kehidupan si pemimpi sangat sibuk, sehingga hanya memiliki sedikit waktu untuk bersantai. Selain itu, mimpi ini juga menunjukkan bahwa si pemimpi akan mendapat banyak peluang baru dan harus dimanfaatkan sebaik mungkin.

Baca Juga: Begini Cara Cepat Hamil setelah Menikah

6. Mimpi Hujan Abu karena Gunung Meletus

Arti mimpi melihat hujan abu karena gunung yang meletus merupakan pertanda buruk. mimpi ini menunjukkan bahwa akan datangnya bahaya yang menyerang dalam waktu dekat. Orang yang bermimpi ini sebaiknya selalu berhati-hati dan mawas diri karena jika tidak, hal ini akan mengancam keselamatan diri.

7. Mimpi Hujan Badai Abu Vulkanik

Mimpi hujan abu tentu membuat diri khawatir, apalagi jika bermimpi hujan badai abu yang pastinya akan terasa menakutkan. Mimpi ini merupakan gambaran akan adanya firasat buruk untuk si pemimpi. Arti mimpi ini berkaitan dengan berbagai macam ujian yang rumit datang menghampiri si pemimpi. Bahkan ujian ini akan membuat si pemimpi mengalami sedikit hambatan dalam mencapai keinginannya.

8. Mimpi Mengungsi karena Hujan Abu

Jika kalian bermimpi hujan abu dan harus segera pergi untuk mengungsi, mimpi ini memiliki pertanda yang buruk. Hal ini berkaitan dengan kesehatan kalian yang menurun karena terkena penyakit cukup serius dan perlu mendapat penanganan khusus. Bahkan dalam proses penyembuhan, si pemimpi akan membutuhkan waktu cukup lama. Hasil akhirnya adalah si pemimpi akan mendapat sebuah kejutan yang tak terkira.

Baca Juga: Arti Mimpi Gagal Menikah Tak Selalu Membuat Sedih

9. Mimpi Terjebak Hujan Abu

Arti mimpi sedang terjebak oleh hujan abu ternyata merupakan pertanda buruk. Mimpi ini menunjukkan bahwa si pemimpi akan dihadapkan oleh keadaan yang membuatnya merasa bersalah dalam waktu dekat. Untuk mengatasi hal ini, sebaiknya si pemimpi harus teliti dan cermat dalam melihat situasi yang dihadapinya. Selain itu, si pemimpi juga harus memikirkan dengan matang dan jangan terburu-buru dalam mengambil keputusan.

10. Mimpi Melihat Hujan Abu di Jalan

Arti mimpi melihat hujan abu di jalan ternyata juga merupakan pertanda buruk. Mimpi ini menunjukkan bahwa akan datangnya malapetaka besar yang tidak bisa dihindari oleh si pemimpi. Bahkan malapetaka ini akan membuat hidup si pemimpi dipenuhi berbagai penderitaan dan terasa menyiksa.

11. Mimpi Hujan Abu Turun Tanpa Reda

Bermimpi hujan abu yang turun tak kunjung reda pasti membuat diri khawatir. Mimpi ini juga merupakan gambaran perasaan si pemimpi yang merasa kalut, takut dan cemas saat ini. Bahkan jika perasaan ini terus dibiarkan, hal ini akan berdampak buruk bagi hidup si pemimpi di masa mendatang.

Baca Juga: Arti Mimpi Racun Pertanda Ada Bahaya

12. Mimpi Terkena Hujan Abu

Jika kalian mimpi terkena atau merasakan hujan abu, mimpi ini merupakan sebuah pesan kepada kalian. Pesan ini berupa pertanda akan adanya kegagalan yang berkaitan dengan karir atau pekerjaan si pemimpi yang saat ini sedang dijalani.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya