[ X ] CLOSE

Ini Alasan RS Panti Waluyo Solo Tak Layani Pasien BPJS Pada 2020

RS Panti Waluyo Solo tak melayani pasien BPJS mulai tahun depan.
Ini Alasan RS Panti Waluyo Solo Tak Layani Pasien BPJS Pada 2020
SOLOPOS.COM - Kartu BPJS Kesehatan/JKN-KIS. (Solopos-Rohmah Ermawati)

Solopos.com, SOLO - Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Solo, Bimantoro, mengonfirmasi tidak diperpanjangnya kerja sama dengan RS Panti Waluyo.

Mulai 2020 mendatang, RS Panti Waluyo tidak akan melayani pasien BPJS lagi.

Bimantoro mengatakan putusnya kerjasama dengan BPJS dengan RS Panti Waluyo Solo adalah layanan di rumah sakit tersebut belum sesuai standar yang ditentukan. Salah satunya dalam aspek informasi dan teknologi (IT).

“RS Panti Waluyo perlu memperbaiki manajemennya supaya tertata, jangan sampai keteteran di pasiennya. Mereka harus meningkatkan kualitasnya sesuai standar layanan yang ditentukan BPJS Kesehatan terkait program Jaminan Kesehatan Nasional. Yang harus dibenahi seperti sistem layanan, IT, hingga pengarsipan,” terang dia kepada Solopos.com, Selasa (17/12/2019).

Bikin Bangga! Sekolah Kapal Pesiar Blue Ocean Solo Raih Juara Tingkat Nasional

Bimo panggilan akrabnya menyatakan untuk RS lain di Solo tetap melayani pasien BPJS. Sebab mereka dinilai sudah memenuhi kriteria standar pelayanan yang ditentukan.

Waduh, Kalori Kerupuk Setara Sepiring Nasi

Sehingga masyarakat tidak perlu bingung. “Untuk RS lainnya tetap bekerja sama dengan kami. Banyak banget. Yang tidak hanya RS Panti Waluyo,” imbuhnya.

Warga Klaten Ini Justru Lega Setelah Tak Lagi Jadi Penerima Bansos

Seperti diketahui, kebijakan BPJS Solo tak memperpanjang kerja sama dengan RS Panti Waluyo disampaikan melalui surat tertanggal 13 Desember 2019.

Spesifikasi Gahar Asus ROG Phone II, Smartphone Gaming Terkuat di Dunia

Surat tersebut merupakan balasan atas permintaan perpanjangan kerja sama dari RS Panti Waluyo yang dilayangkan pada 19 Agustus 2019 lalu.

Ada Bakul Hik Cantik di Klaten, Bikin Betah Wedangan

“Jadi kami mengajukan surat permohonan perpanjangan kerja sama. Tapi BPJS menyampaikan bahwa tidak dapat diperpanjang,” ujar Kepala Bagian Humas dan Pemasaran RS Panti Waluyo, Titis Pamungkas, melalui pesan Whatsapp (WA), Selasa (17/12/2019).



Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago