SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, KARANGANYAR—Persis Solo memutuskan tak menggunakan jasa dua gelandang petarung yang pada musim lalu jadi andalan Laskar Sambernyawa.

Dedy Cahyono Putro dan Eli Nasoka dipastikan dilepas Persis. “Mereka [Dedi Cahyono dan Eli Nasoka] kini sudah di Cilegon United FC,” ujar Pelatih Persis Solo, Agus Yuwono, saat berbincang dengan wartawan di Lapangan AURI Colomadu, Karanganyar, Kamis (14/2/2019).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut pelatih yang akrab disapa AY tersebut, Dedi dan Eli dilepas karena Persis mengantisipasi segala kemungkinan di masa mendatang. AY memilih mengambil pemain yang siap bergabung dengan skuatnya atau tidak dalam bayang-bayang klub lain.

Ekspedisi Mudik 2024

Meski demikian, AY menyatakan keduanya memang harus pindah klub untuk mencari suasana baru. Ia memahami pindah klub bukanlah hal yang luar biasa dalam perjalanan karier pemain sepak bola.

Sebelumnya, penggawa Persis lain juga sudah bergabung dengan klub lain seperti Heru Setyawan yang sudah berlabuh ke PSIS Semarang. Kemudian bek Persis musim lalu Ikhwan Ciptady dan Asyraq Ghufron yang sudah menjalin kontrak dengan PSS Sleman.

Walau begitu, Persis telah mendapat kepastian dan komitmen dari sejumlah pilar Persis musim lalu seperti Tegar Hening Pangestu, Dedi Tri Maulana, Oky Derry, dan Andri Prabowo.

Kini, manajemen masih menunggu kepastian dari Soni Setiawan. Kapten Persis musim 2018 itu belum memberikan kata sepakat. “Soni masih nego. Itu manajemen yang mengurus,” terang AY.

Manajer Persis Solo, Langgeng Jatmiko, mengatakan negosiasi dengan Soni masih berlangsung. Langgeng juga menyebut hingga Kamis belum ada pemain yang menandatangani kontrak.

“Kami ditarget selesai membentuk tim pada 19 Februari 2019. Kami memprioritaskan 10 pemain incaran tahap pertama. Nanti total skuatnya 24 pemain,” ujar Langgeng.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya