SOLOPOS.COM - Kangen Band. (Instagram/Kangenbandreal)

Solopos.com, SRAGEN — Setelah melalui sejumlah pertimbangan, Pemkab Sragen akhirnya memutuskan Andika Mahesa dan Kangen Band untuk jadi bintang utama konser Hari Jadi ke-276 Sragen. Mereka menggantikan youtuber Tri Suaka-Nabila yang dicoret karena melakukan aksi kontroversial.

Salah satu pertimbangan dipilihnya Kangen Band adalah karena tarifnya sesuai dengan anggaran yang disediakan Pemkab Sragen. “Kemarin [Rabu, 27/4/2022] masih hitung-hitungan anggarannya. Hari ini [Kamis], kami sudah pastikan pengganti Tri Suaka-Nabila adalah Kangen Band. Untuk berapa tarifnya diserahkan ke EO [event organizer],” ujar Ketua Pelaksana Hari Jadi Sragen, Tugiyono, Kamis (28/4/2022).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dipilihnya Kangen Band ini agak di luar prediksi. Meski Tugiyono sempat melontarkan nama band asal Bandar Lampung ini sebagai pengganti Tri Suaka-Nabila dengan nada berkelakar.

Sebelumnya, Pemkab sudah menyiapkan sederet nama musisi lain yang tak kalah mentereng untuk menggantikan Tri Suaka. Mereka adalah Ndarboy Genk, Denny Caknan, Judika, hingga Kla Project. Tentunya tidak semua musisi dan grup musik itu akan diundang untuk tampil di konser Hari Jadi Kabupaten Sragen. Panitia mungkin akan memilih salah satu saja.

Baca Juga: Andika dan Kangen Band Gantikan Tri Suaka di Konser Hari Jadi Sragen

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, pada Selasa (26/4/2022) masih merahasiakan siapa nama artis yang dipilih. Menurutnya itu akan jadi kejutan bagi warga Sragen. Meski sudah menyebutkan nama-nama artis tadi, Bupati Yuni masih membuka kemungkinan musisi lain di luar daftar tersebut yang justru dipilih.

Tidak disebutkan kriteria tertentu artis yang akan dipilih panitia untuk memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Sragen tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya