SOLOPOS.COM - Zlatan Ibrahimovic (Twitter/@acmilan)

Solopos.com, MILAN — Zlatan Ibrahimovic memilih nomor punggung tak biasa di klub barunya, AC Milan. Alih-alih mengenakan nomor punggung 9, 10 dan 11 yang pernah dikenakannya, Ibra justru menunjuk nomor 21 pada periode keduanya di Rossoneri. Nomor tersebut pernah dipakai legenda Milan seperti Andrea Pirlo dan Mauro Tasotti.

Ibrahimovic baru saja diperkenalkan sebagai rekrutan anyar Milan pada bursa transfer musim dingin, Jumat (3/1/2020) dini hari WIB. Pemain asal Swedia ini dikontrak enam bulan dengan opsi perpanjangan satu musim.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sekeluarga Meninggal Keracunan Asap Genset Akan Dimakamkan di Andong Boyolali

Ibrahimovic akan menerima upah senilai 3,5 juta euro (Rp54 miliar) per musim. Dalam sesi perkenalan, Ibra turut membeberkan nomor punggung yang dikenakannya yakni nomor 21. Ibra mengaku memilih nomor yang tak biasa karena sesuai pilihan anak tertuanya.

“Saya menunjukkan padanya semua nomor yang tersedia, dan dia memilih 21,” ujar striker 38 tahun itu dilansir Sempre Milan, Jumat.

Rossoneri berharap banyak kehadiran Ibra mampu memberi efek instan terhadap performa tim. Sejauh ini anak asuh Stefano Pioli tertahan di peringkat ke-11 dengan 21 poin. Suso dkk. hanya unggul tujuh poin atas Brescia yang berada di bibir zona degradasi.

Badai, Jalur Pendakian Gunung Lawu Ditutup Sementara

Pada periode pertamanya di Milan, Ibra mampu mempersembahkan trofi Serie-A 2010/2011 dan Piala Super Italia. Ibra juga berhasil membukukan 56 gol dari 85 laga di semua kompetisi.

“Tujuannya adalah untuk membantu klub dan memperbaiki situasi. Saya akan membuat San Siro melompat dengan kegembiraan lagi,” ujar Ibrahimovic. Dengan usianya yang hampir menyentuh kepala empat, patut dinanti apakah tuah Ibra masih sehebat delapan musim silam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya