SOLOPOS.COM - Pilkada Solo. (Solopos/Whisnu Paksa)

Solopos.com, SOLO -- Pilkada Solo 2020 memasuki masa tenang sejak Minggu (6/12/2020). Dua pasangan cawali-cawawali Solo, Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa dan Bagyo Wahyono-FX Supardjo (Bajo) dilarang kampanye hingga Selasa (8/12/2020).

Lalu apa yang mereka lakukan selama masa tenang ini? Informasi yang Solopos.com himpun dari berbagai sumber, Senin (7/12/2020), Gibran-Teguh kompak tidak berkampanye. Mereka menghabiskan waktu untuk keluarga.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hal itu diungkapkan Kuat Hermawan Santoso, salah seorang orang kepercayaan Gibran Rakabuming kepada Solopos.com via Whatsapp (WA). “Mas Gibran di masa tenang bersama keluarga di rumah. Sesekali menerima tamu yang datang ke rumah,” terangnya.

Harus Karantina Mandiri Karena Kontak Dengan Pejabat Positif Covid-19, Ini Penjelasan Rudy Wali Kota Solo

Begitu juga Teguh yang memilih menghabiskan waktu luang bersama keluarga pada masa tenang Pilkada Solo ini. Sesekali saja ia mengisi waktu dengan menghadiri pertemuan internal DPC PDIP Solo. “Tadi dari DPC, ini di rumah, nanti malam apel virtual bersama satgas,” tulis Teguh via WA.

Sementara pasangan Bajo mengisi masa tenang dengan koordinasi internal tim pemenangan dan Tikus Pithi Hanata Baris, Minggu dan Senin. FX Supardjo mengungkapkan hal itu kepada Solopos.com yang menghubunginya melalui telepon, Senin.

Koordinasi Internal Tim Pemenangan

“Ini saya sedang di Rumah Pemenangan Penumping, ada koordinasi internal tim. Kemarin juga saya ada koordinasi internal tim di Laweyan. Sama seperti saya, Pak Bagyo juga ikut koordinasi atau pertemuan internal bersama tim kami,” ungkapnya.

Nenek-Nenek Ini Dapat Bantuan Sembako Setelah Tertangkap Mencuri Alat Mandi di Minimarket Solo, Kok Bisa?

Sejak memasuki masa tenang Pilkada Solo, Supardjo mengaku menjadi punya banyak waktu longgar. Ia pun mengisi waktunya untuk menjaga kehangatan hubungan dengan anak-anak dan istrinya. Kondisi itu berbeda ketika masa kampanye 71 hari terakhir.

Ketika itu setiap hari Bajo kampanye door to door atau datang langsung ke rumah-rumah warga. Bahkan dalam sehari ada beberapa lokasi yang mereka datangi. Tidak hanya Bajo, selama masa kampanye dua cawali-cawawali sama-sama gas pol.

Sebelumnya, pasangan Gibran-Teguh rajin blusukan, baik secara langsung maupun melalui kotak kampanye virtual. Kurun waktu itu Gibran-Teguh dan Bajo sudah dua kali terlibat debat publik yang digelar KPU Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya