SOLOPOS.COM - Baliho Sugeng Rawuh Puan Maharani terpasang cukup besar di Jalan Sragen-Solo Mungkung, Jetak, Sidoharjo, Sragen, Rabu (27/4/2022). (Espos/Tri Rahayu)

Solopos.com, SRAGEN — Ketua DPR RI, Puan Maharani, dijawalkan meninjau pelaksanaan vaksinasi booster atau vaksin dosis ketiga Covid-19 yang digelar di kompleks Sendang Ontrowulan, New Kemukus di Desa Pendem, Kecamatan Sumberlawang, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah pada Rabu (27/4/2022).

Tinjauan vaksinasi itu dilakukan setelah cucu Presiden Pertama Soekarno itu meresmikan New Kemukus.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kepastian jadwal kunjungan Puan Maharani itu diungkapkan Asisten II Sekretariat Daerah (Setda) Sragen, Tugiyono, saat ditemui wartawan, Rabu.

Untuk menyambut kedatangan Puan Maharani, ada sembilan baliho yang dipasang di sepanjang Jl. Raya Sukowati Sragen, yakni mulai dari Terminal Lama, Taman LP lama, simpang tiga Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK), simpang tiga Taman Tiara Sachari Sukowati, dan Mungkung.

Tugiyono menerangkan rencana kunjungan ke Makam Pangeran Samudro dibatalkan sehingga seremonial peresmian New Kemukus Sragen dilakukan di prominade New Kemukus.

Baca Juga : Di Wonogiri, Puan Maharani Disambut Tarian Kethek Ogleng dan Reog

Dia mengatakan rencana pemotongan pita juga dibatalkan sehingga peresmian simbolis dilakukan hanya dengan penandatanganan prasasti.

“Setelah seremonial itu Ibu Puan direncanakan meninjau vaksinasi booster di Sendang Ontrowulan. Ada 300 orang yang menjadi sasaran vaksinasi. Untuk pelaksanaan seremonial kemungkinan hanya dihadiri 60 orang,” ujar Tugiyono yang diamini Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sragen, Hargiyanto.

Camat Sumberlawang, Endang Widayanti, menambahkan sejumlah pejabat yang direncanakan hadir dalam peresmian New Kemukus.

Selain Puan Maharani, yakni Ketua Komisi III DPR RI Bambang Wuryanto, Ketua Komisi IV DPR RI Sudin, dan Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Charles Honoris.

Baca Juga : Ke Solo, Puan Maharani Janji Tambah Kuota Penerima Beasiswa KIP Kuliah

Ada juga Wakil Ketua Komisi X Agustina Wilujeng Pramestuti dan Wakil Ketua Komisi XI DPR RI Dolfie O.F.P.

Rombongan tersebut dijadwalkan sampai di New Kemukus pada pukul 13.30 WIB karena sebelumnya berkunjung ke kantor DPC PDIP Karanganyar dan DPC PDIP Sragen.

“Di New Kemukus rencananya menyerahkan bantuan sembako sebanyak 250 paket. Pada pukul 15.00 WIB Ibu Puan sudah kembali ke Jakarta. Semula ada rencana peletakan batu pertama pendirian Kantor DPC PDIP Sragen, dibatalkan. Dalam kunjungan ke New Kemukus juga didampingi Menteri PUPR,” katanya.

Endang menyampaikan semula peresmian akan digelar pada Senin (28/3/2022). Kemudian, diundur menjadi Rabu (27/4/2022) karena berbagai pertimbangan. Dalam kegiatan tersebut, ujar dia, ada protokoler ketat dengan menerapkan protokol kesehatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya