SOLOPOS.COM - Polisi memasang papan informasi mengenai 9 lokasi parkir pernikahan adik Jokowi, Idayati dengan Ketua MK, Anwar Usman, di Graha Saba Buana, Banjarsari, Solo. (Solopos.com/Afifa Enggar Wulandari)

Solopos.com, SOLO — Persiapan mulai dari prosesi hingga pengaturan lalu lintas dalam pesta pernikahan adik Jokowi, Idayati, dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman, terus dilakukan. Panitia menyiapkan sembilan lokasi parkir tamu undangan.

Diketahui, sebanyak 800 undangan momen sakral pernikahan Idayati-Anwar Usman telah disebar. Segenap jajaran petugas keamanan dan lalu lintas Kota Solo telah menyiapkan lokasi parkir untuk tamu undangan. Di beberapa lokasi tersebut, telah disediakan papan informasi sebagai penanda lokasi tersebut menjadi lokasi parkir tamu undangan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarkan pantauan Solopos.com, beberapa aparat keamanan memasang papan pemberitahuan lokasi parkir tamu undangan Idayati-Anwar Usman, Rabu (25/5/2022) pukul 11.13 WIB. Pemasangan dilakukan di sisi utara depan Graha Saba Buana, tempat resepsi kedua mempelai digelar.

Pada papan tersebut, disebutkan setidaknya ada sembilan lokasi parkir yang disediakan. Di antaranya di Gudang Ajinomoto di Jl. Letjen Suprapto No. 99A, Banyuanyar. Gudang tersebut terletak 350 meter dari lokasi resepsi.

Kedua, tamu undangan bisa memarkirkan kendaraan di Lapangan Banyuanyar di Jl Adi Sumarmo No.140, Banyuanyar. Berikut halaman dan sekitar Kantor Kecamatan Banjarsari juga dijadikan lokasi parkir ketiga untuk tamu undangan.

Baca Juga: Ini Rangkaian Prosesi Pernikahan Adik Presiden Jokowi dengan Ketua MK

Selain itu, halaman SDN Banyuanyar 2 dan sekitarnya juga masuk dalam daftar lokasi parkir tamu undangan. Lokasi ini berjarak sekitar 650 meter dari Graha Saba Buana.

Bekas pangkalan taksi dekat lokasi resepsi juga menjadi salah satu kantong parkir tamu undangan. Lokasi tersebut berada di sekitar Jl. Ki Mangun Sarkoro, atau berjarak kurang lebih 500 meter dari Graha Saba Buana. “Depan sate Mbok Galak persis, seberang jalan. Sudah terpasang MMT di situ,” ujar Kanit Kamsel Satlantas Polresta Solo, AKP Sri Hartanti, kepada Solopos.com.

Keenam, halaman Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Solo juga menjadi salah satu lokasi parkir tamu undangan dengan radius 500 meter dari lokasi resepsi. Kantor Kemenag berlokasi di Jl. Ki Mangun Sarkoro No.115, Sumber.

Baca Juga: Berubah, KH Ma’ruf Amin Jadi Saksi Pernikahan Adik Jokowi dan Ketua MK

Lokasi parkir ketujuh yakni SPBU Sumber yang berlokasi di Jl Ki Mangun Sarkoro. Selain itu, wilayah selatan Graha Saba Buana juga menjadi lokasi parkir, atau yang kedelapan.

Terakhir, lokasi parkir tamu undangan telah disediakan di Lapangan Sumber atau Lapangan Sekolah Menengah Kejuruan Bhinneka Karya Surakarta Jl. Letjen Suprapto No.32, Sumber.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya