top ear
Ilustrasi gerombolan kerbau. (Freepik.com)
  • SOLOPOS.COM
    Ilustrasi gerombolan kerbau. (Freepik.com)

Ini 7 Tips Fengsui Rumah di Tahun Kerbau Logam 2021

Sejumlah hal perlu menjadi perhatian dalam menata rumah sesuai fengsui pada tahun kerbau logam yang bertepatan dengan 2021 Masehi ini.
Diterbitkan Jumat, 26/02/2021 - 23:45 WIB
oleh Solopos.com/Herlambang Jati Kusumo
2 menit baca

Solopos.com, JOGJA — Sejumlah hal perlu menjadi perhatian dalam menata rumah pada tahun kerbau logam yang bertepatan dengan 2021 Masehi. Berdasar fengsui, penataan yang tepat akan memberikan energi positif ke rumah pada tahun kerbau logam ini.

Pertama, penggunaan warna cat dinding. Menurut pemahaman ilmu fengsui, ada lima elemen di dunia, yakni air, kayu, api, tanah, dan metal. Setiap elemen menurut fengsui konon memiliki warna yang paling tepat untuk meningkatkan energi positif di rumah pada tahun kerbau logam.

Di tahun 2021, elemen yang paling kuat adalah logam. Oleh sebab itu, warna yang disarankan adalah putih dan abu yang mirip dengan warna logam. Namun warna utama adalah putih, dikombinasikan dengan kuning dan hijau yang merupakan warna keberuntungan shio kerbau.

Baca Juga: Peluang Bisnis Bakso Waralaba

Kedua, elemen dekorasi di tahun kerbau logam. Karakter logam identik dengan sifat kuat, mandiri, dan gigih. Untuk menghadirkan nuansa ini, kamu bisa menambahkan dekorasi berupa vas bunga atau tempat lilin.

Meski demikian, pada tahun kerbau logam, juga harus dipertimbangkan dekorasi sesuai shio. Solusi terbaiknya adalah menggunakan pajangan logam berbentuk kerbau, atau memasukkan energi api sebagai tambahan dekorasi di rumah.

Objek Bundar

Ketiga, gunakan objek berbentuk bundar. Untuk mengaplikasikannya pada dekorasi rumah, bisa menggunakan meja kopi, kursi, lampu, dan lainnya, atau gunakan rak bundar di pojok ruangan untuk memperbaiki harmoni energi. Pasalnya, objek bundar diyakini dapat menarik energi qi atau chi ke dalam ruangan.

Keempat, seimbangkan dengan elemen reflektif. Meliputi cermin, gelas, dan lainnya yang dapat membantu menjaga harmonisasi energi, akan tetapi pastikan keberadaan benda-benda ini tidak mengganggumu selagi beraktivitas. Oleh sebab itu, seimbangkan juga dengan material bernuansa natural seperti kayu.

Baca Juga: Celaka Jika Anda Punya Bos dengan Zodiak Ini…

Kelima, letakkan dekorasi favorit sejajar mata. Untuk meningkatkan mood di ruangan, pertimbangkan meletakkan dekorasi favorit sejajar dengan mata. Misalnya saja lukisan atau hiasan dinding yang disukai. Ini tak hanya dapat membantu menjaga suasana hati, tapi juga memberikan kesan aman padamu saat berada di rumah. Arah peletakan yang disarankan adalah area barat, barat daya atau barat laut. Terutama jika dekorasi tersebut memiliki elemen logam di dalamnya.

Keenam, posisi perabot di ruangan. Peletakkan perabot di rumah harus memastikan terciptanya akses gerak yang leluasa untuk penghuni. Tak hanya itu, posisikan sofa maupun kasur ke arah yang tak memungkinkan penghuni untuk melihat pintu secara langsung. Posisi perabot ini akan mempengaruhi aliran energi di dalam rumah.

Ketujuh, tambahkan tanaman di ruangan. Tidak ada jenis tanaman hias khusus yang disarankan fengsui ditempatkan di rumah pada tahun kerbau logam ini. Namun secara umum, menurut ilmu fengsui tanaman yang sebaiknya ada di rumah adalah money tree, bambu, pohon jeruk, magnolia, anggrek, dan lainnya.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos


Editor : Profile Rahmat Wibisono
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com

berita terpopuler

Iklan Baris

berita terkini


Cek Berita Lainnya