SOLOPOS.COM - Facade Hotel by Azana.(agoda.com)

Solopos.com, KARANGANYAR — Kawasan wisata Tawangmangu di Kabupaten Karanganyar memiliki banyak tempat penginapan beragam, mulai dari homestay, villa, hingga hotel.

Bagi Anda yang ingin berlibur di kawasan wisata ini namun belum memiliki pandangan akan menginap di hotel apa, Solopos.com bisa memberikan panduannya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berikut ini rekomendasi hotel versi Solopos.com yang dirangkum dari berbagai sumber:

1. River Hill Tawangmangu

hotel di tawangmangu
River Hill Tawangmangu. (Facebook/River Hill Tawangmangu)

Hotel ini memiliki letak yang strategis dari objek wisata Air Terjun Grojogan Sewu dan Terminal Tawangmangu, yakni di Jl. Sekrincing Pintu II Grojogan Sewu, Beji, Tawangmangu, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Baca Juga: Digagas, Lawu Culture Festival di Tawangmangu Baru

Memiliki fasilitas kolam renang yang dapat digunakan untuk bersantai sambil melihat pemandangan dengan air kolam yang berasal dari pegunungan.

River Hill Tawangmangu juga menyajikan menu khusus bagi tamu yang menginap. Tarif harga mulai Rp609.999 per malam.

2. Nava Hotel Tawangmangu

hotel di tawangmangu
Nava Hotel Tawangmangu. (agoda.com)

Lokasi hotel ini cukup mudah dijangkau baik dari arah Solo, Magetan, Madiun, maupun dari Ponorogo.

Merupakan salah satu hotel terbaik yang ada di daerah Tawangmangu. Lokasinya yang sedikit masuk melewati jalan kecil dari Pasar Tawangmangu dan jauh dari keramaian. Cocok jika ingin mencari ketenangan.

Nava Hotel terletak di Jl. Grojogan Sewu Pintu II, Ngunut Lor RT. 04/RW. 06, Tawangmangu.

Direkomendasikan untuk booking via online karena harga lebih murah dan terkadang masih ada diskon tambahan. Tarif harga mulai Rp 609.917 per malam.

3. Hotel Bintang Tawangmangu

hotel di tawangmangu
Hotel Bintang Tawangmangu. (agoda.com)

Hotel Bintang Tawangmangu berlokasi di Jl. Raya Lawu, Bener, Tawangmangu. Hotel ini cocok untuk para  backpacker karena dekat dengan selter pemberhentian terakhir bus ke Tawangmangu.

Baca Juga: Ini Dia Ragam Kuliner Khas yang Wajib Anda Coba Saat ke Tawangmangu

Semua pilihan kamar mendapatkan sarapan. Untuk alasan kesehatan, merokok dilarang di semua kamar, tetapi boleh merokok di beberapa area tertentu yang disediakan.

Fasilitas utama yang tersedia ialah resepsionis 24 jam, WiFi gratis di semua kamar, taman, layanan kebersihan harian, dan area merokok.

Tarif harga mulai Rp 250.000 per malam.

4. Allura Azana Resort Tawangmangu

hotel di tawangmangu
Allura Azana Resort Tawangmangu. (agoda.com)

Allura Azana Resort Tawangmangu merupakan hotel dengan nuansa modern yang elegan untuk keluarga, wisatawan, dan bisnis. Hotel ini terletak di Jl. Lawu RT. 03/RW. 03, Kalisoro, Tawangmangu.

Lokasinya strategis dan dekat dengan jalan raya, hotel ini memiliki restoran yang akan berubah menjadi cafe higher ground saat malam.

Memiliki beberapa tipe kamar, yakni deluxe room dengan queen atau single bed, Executive Room bisa memilih ruangan dengan king, queen, atau dua queen beds, dan Suite Room berjumlah 4 dan cukup luas.

Tarif harga mulai Rp 681. 016 per malam.

5. Facade Hotel by Azana

hotel di tawangmangu
Facade Hotel by Azana. (agoda.com)

Terletak di Jl. Balaikambang No.8 Kalisoro, Tawangmangu, Facade Hotel menyediakan layanan shuttle bandara namun dikenakan biaya tambahan.

Untuk melakukannya, bisa menggunakan bagian “Beri tahu kebutuhan Anda” pada halaman pemesanan untuk memberitahukan pihak hotel bahwa Anda ingin memesan transportasi, dan mereka akan menghubungi melalui layanan pesan Agoda.

Dekat dengan jalan raya, ATM, wisata Air Terjun Grojogan Sewu, dan terdapat pula resto dan warteg untuk makan.

Tarif harga mulai Rp 449.698 per malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya