top ear
Tutup Iklan
Ini 5 Manfaat Minum Air Putih Hangat Tiap Hari
  • SOLOPOS.COM
    Ilustrasi minum air putih dalam kemasan botol plastik. (Freepik)

Ini 5 Manfaat Minum Air Putih Hangat Tiap Hari

Manusia membutuhkan setidaknya tujuh hingga delapan gelas air putih setiap harinya. Namun mayoritas orang cenderung lebih suka mengonsumsi air putih biasa atau air putih dingin karena dianggap lebih menyegarkan.
Diterbitkan Jumat, 6/09/2019 - 07:50 WIB
oleh Solopos.com/Newswire,
1 mnt baca -

Solopos.com, SOLO — Manusia membutuhkan setidaknya tujuh hingga delapan gelas air putih setiap harinya. Namun mayoritas orang cenderung lebih suka mengonsumsi air putih biasa atau air putih dingin karena dianggap lebih menyegarkan.

Penelitian menunjukkan bahwa meminum air putih hangat memiliki banyak manfaat bagi manusia ingin hidup sehat. Salah satunya adalah membuat tubuh manusia menjadi lebih rileks.

Dikutip dari Boldsky, Rabu (4/9/2019), berikut ini tip kesehatan yang mendatangkan manfaat dari minum air putih hangat setiap hari.

jeda.id

Menyembuhkan sembelit
Minum air putih hangat setiap hari terbukti dapat mempelancar pencernaan serta menyembuhkan sembelit.

Meredakan hidung tersumbat
Menghirup uap yang dihasilkan oleh air putih hangat dapat meredakan hidung tersumbat. Selain itu dengan meminum air putih hangat dapat membuat dahak di dalam tenggorokan keluar.

Menghilangkan racun
Minum air putih hangat terbukti dapat menghilangkan racun. Karena air putih hangat mengaktifkan sistem endokrin dalam tubuh sehingga tubuh menjadi berkeringat.

Meredakan rasa sakit
Minum air putih hangat terbukti dapat memperlancar peredaran darah. Oleh karena itu tubuh terasa lebih rileks. Selain itu, minum air putih hangat juga memiliki manfaat untuk meredakan rasa sakit akibat menstruasi, sakit perut, serta meredakan sakit kepala.

Meredakan stres
Minum air putih hangat setiap hari juga dapat membuat otak menjadi lebih rileks. Maka tubuh menjadi lebih rileks. (Vanya Karunia/Solopos.com)

Editor : Rahmat Wibisono , Bison yang biasa
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com
Kata Kunci :

berita terkini