SOLOPOS.COM - Sunfarasta. (Instagram/sunfarasta.reggaeindonesia)

Solopos.com, SRAGEN — Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, memastikan akan memberikan kesempatan kepada band-band lokal untuk tampil di konser Hari Jadi ke-276 Kabupaten Sragen. Mereka akan jadi band pembuka dari penampilan bintang utama yang belum ditentukan siapa.

“Nanti sebelum bintang utama manggung akan ada band lokal yang diberi kesempatan. Tentang berapa band lokal yang ditampilkan ada di panitia,” ujar Bupati Yuni, Selasa (26/4/2022).

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Belum ada informasi siapa saja band lokal yang bakal jadi penampil pembuka di konser tersebut. Berdasarkan catatan Solopos.com, Sragen memiliki sejumlah grup band lokal potensial. Sebagian dari mereka pernah manggung dalam pentas akhir tahun 2017 di Alun-alun Sasana Langen Sragen.

Siapa saja grup band itu? Mereka adalah Peace Maker Reggae, Jahmekya, Sunfarasta, Banyu Iler, dan Boykot Punk. Lima grup band lokal Sragen itu masuk dalam 10 album kompilasi terbaik dalam audisi yang digelar pertengahan tahun 2015. Mereka sempat mendapat bimbingan langsung dari pentolan Dewa 19, Ahmad Dani.

Sebelumnya diberitakan, Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Sragen, Jawa Tengah, resmi membatalkan konser Tri Suaka-Nabila pada perhelatan Hari Jadi ke-276 Kabupaten Sragen, Mei mendatang.

Baca Juga: Ini Dia Deretan Artis Calon Pengganti Tri Suaka di Hari Jadi Sragen

Siapakah pengganti Tri Suaka dan Nabila? Pemkab Sragen menyiapkan kejutan untuk warga Sragen. Rencananya, Pemkab Sragen juga melibatkan sejumlah band lokal sebagai pembuka konser.

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, saat dihubungi Solopos.com, menyatakan pengganti Tri Suaka-Nabila akan menjadi surprise atau kejutan bagi warga Sragen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya