SOLOPOS.COM - Tampilan pilihan aplikasi pelacak nomor tak dikenal di Google Playstore.

Solopos.com, SOLO – Dalam menggunakan ponsel, kasus panggilan masuk dengan nomor tak dikenal nyaris pernah dialami semua pengguna. Untuk memastikan panggilan itu dari siapa, kini tak perlu menelpon balik atau mengirim pesan untuk bertanya “ini siapa?”.

Seiring kemajuan teknologi, kini kasus semacam itu dicoba dijawab oleh berbagai pengembang aplikasi. Anda bisa mencoba performa aplikasi mereka untuk melacak nomor tak dikenal yang masuk melalui panggilan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: WHO Ajak Seluruh Negara Lacak Asal Virus Corona

Berikut aplikasi yang bisa dimanfaatkan untuk melacak nomor tak dikenal sebagaimana dirangkum dari penelusuran Solopos.com, Sabtu (16/10/2021).

Showcaller

Apilkasi ini bisa anda temui di Google Playstore dan telah diunduh lebih dasri 10 juta pengguna. Aplikasi ini menawarkan mengetahui siapa penelpon dan memblokir panggilan yang mengganggu.

Showcaller mengkhususkan diri dalam mengidentifikasi nama id penelepon sejati dan menghindari spam, telemarketing, dan panggilan penipuan. Ini adalah pemblokir panggilan yang kuat, perekam panggilan dan Phone Dialer.

Baca Juga: 3.516 Aplikasi Telah Diblokir, Ini Cara Mengecek Legalitas Pinjol

Melalui keterangan aplikasi, SHowcaller mengklaim sebagai aplikasi pemanggil id yang paling akurat & mudah digunakan yang dapat membantu Anda mengidentifikasi panggilan masuk yang tidak ada dalam daftar kontak Anda secara instan.
Berikut fitur utama di dalam Showcaller:

ID penelepon – Anda dapat mengidentifikasi panggilan yang Anda terima dari nomor yang tidak ada dalam Kontak Anda. Lihat nama dari nomor tak dikenal di riwayat panggilan.

Baca Juga: Jalankan 22 Aplikasi Ilegal, Perusahaan Pinjol di Jogja Digerebek

Pemblokir Panggilan – Memblokir nomor dari pengirim spam yang dikenal atau penelepon yang tidak diinginkan. Dapatkan Perlindungan dari panggilan yang tidak diinginkan.

Perekam Panggilan – Secara otomatis merekam semua panggilan masuk & keluar dengan rekaman kualitas HD yang jelas di kedua sisi. (tidak didukung di Android Pie)
Pencarian Nomor Telepon – Cari panggilan masuk atau salin nomor di mana saja untuk mencari tahu siapa yang menelepon.

Whoscall

Whoscall juga bisa diunduh dari Google Playstore secara gratis. Aplikasi ini disebut menyimpan Gudang data yang menyimpan lebih dari semiliar nomor. Data ini ditawarkan untuk mengetahui nomor ponsel tak dikenal dan bahkan mengetahui identitas penelpon yang mengganggu.

Whoscall mengkalim telah bekerjasama dengan Badan Keposisian Nasional Taiwan. Lalu apa fitur utamanya? Ada Indetifikasi penelpon untuk mengetahui siapa penelpon agar pengguna memiliki rekomendasi untuk mengangkat telepon yang penting saja.

Baca Juga: Aplikasi PLN Mobile Punya Banyak Fitur Baru, Bisa Beli Token Rp5.000

Berikutnya adalah fitur blokir telepon pengganggu, pencarian nomor telepon dan database offline.

True caller

Aplikasi ini dikembangkan juga untuk mengetahui nomor telepon tak dikenal. Lebih dari itu, aplikasi ini juga bertujuan untuk mendeteksi spam serta melindungi pengguna dari panggilan bermotif penipuan baik datang melalui telepon maupun SMS.

Jika sudah terinstal di ponsel, Truecaller akan mengidentifikasi dan memblokir penipu, telemarketing, dan nomor telepon yang tak diinginkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya