SOLOPOS.COM - Carlos Fortes saat masih membela Arema FC. (Antara/Nyoman Hendra Wibowo)

Solopos.com, SEMARANG – PSIS Semarang akan melakoni laga uji coba perdana atau laga pramusim pertamanya untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 kontra Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur (Jatim), Minggu (22/5/2022) malam.

Dalam lawatannya itu, PSIS Semarang mengusung 23 pemain termasuk beberapa pemain yang baru didatangkan pada bursa transfer musim ini. Kendati demikian, dari 23 nama itu tidak ada nama eks gelandang Persebaya, Taisei Marukawa, dan striker asal Portugal yang musim lalu membela Arema FC, Carlos Fortes.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ke-23 nama pemain yang dibawa PSIS ke Malang itu diumumkan melalui akun Instagram resmi klub di @psisfcofficial, Sabtu (21/5/2022). Ke-23 nama itu yakni Redondo, Fajar Setya, Taufik, Dalley Akbar, Rio, Aqsha, Syiha, Wahyu Prasteyo, Rivan, dan Fredyan Wahyu.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by PSIS Semarang (@psisfcofficial)

Kemudian ada nama Eka Febri, Guntur Triaji, Dama, Ridho, Reza Irfana, Edo, Jorry, dan Oktafianus. Selanjutnya ada nama Andreas Ado, Hari Nur, Farrel Arya, Bahril, dan Komar.

Asisten Pelatih PSIS, Achmad Resal, mengatakan dalam laga kontra Arema FC ini tidak menargetkan timnya menang. Meski demikian, ia ingin melihat laga ini sebagai tolak ukur seberapa kesiapan pemain dalam menghadapi kompetisi Liga 1 yang akan datang.

Baca juga: Keren, PSIS Semarang Siapkan Sejumlah Pertandingan Pramusim Liga 1

“Melawan Arema besok Minggu, kami akan melihat progress sejauh mana kondisi pemain setelah latihan sepekan terakhir. Melalui uji coba, kami bisa melakukan evaluasi-evaluasi. Kalau bisa menang itu bonus dan Alhamdulillah,” ujar asisten pelatih PSIS, Achmad Resal, dalam siaran pers yang diterima Solopos.com, Jumat (20/5/2022).

“Selain itu, karena masa pre-season, kami akan coba juga pemain-pemain muda PSIS untuk menambah jam terbang mereka. Banyak pemain dari akademi PSIS yang saat ini latihan dengan senior,” sambung Resal.

Terpisah, CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, menyatakan meski tidak masuk dalam daftar 23 nama pemain yang dibawa untuk menghadapi Arema FC, Taisei Marukawa dan Carlos Fortes, tetap akan bergabung dengan para pemain di Malang.

Baca juga: Arema FC Sebut Kontrak Fortes Belum Berakhir, Ini Tanggapan PSIS

Bahkan, Yoyok menyatakan jika Marukawa dan Fortes sudah dijadwalkan berada di Malang pada Minggu nanti. “Marukawa sama Fortes diagendakan besok sudah di Malang. Semoga enggak ada kendala ya,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya