Ini 23 Pemain PSIS yang Dibawa ke Malang, Tak Ada Marukawa & Fortes

PSIS Semarang mengumumkan daftar 23 nama pemain yang dibawa dalam lawatan menghadapi Arema FC pada laga pramusim atau laga uji coba.
SHARE
Ini 23 Pemain PSIS yang Dibawa ke Malang, Tak Ada Marukawa & Fortes
SOLOPOS.COM - Carlos Fortes saat masih membela Arema FC. (Antara/Nyoman Hendra Wibowo)

Solopos.com, SEMARANG – PSIS Semarang akan melakoni laga uji coba perdana atau laga pramusim pertamanya untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 kontra Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur (Jatim), Minggu (22/5/2022) malam.

Dalam lawatannya itu, PSIS Semarang mengusung 23 pemain termasuk beberapa pemain yang baru didatangkan pada bursa transfer musim ini. Kendati demikian, dari 23 nama itu tidak ada nama eks gelandang Persebaya, Taisei Marukawa, dan striker asal Portugal yang musim lalu membela Arema FC, Carlos Fortes.

PromosiHari Keluarga Nasional: Kudu Tepat, Ortu Jangan Pelit Gadget ke Anak!

Ke-23 nama pemain yang dibawa PSIS ke Malang itu diumumkan melalui akun Instagram resmi klub di @psisfcofficial, Sabtu (21/5/2022). Ke-23 nama itu yakni Redondo, Fajar Setya, Taufik, Dalley Akbar, Rio, Aqsha, Syiha, Wahyu Prasteyo, Rivan, dan Fredyan Wahyu.

Surat untuk Bunda Selvi Gibran

 

View this post on Instagram

 

A post shared by PSIS Semarang (@psisfcofficial)

Kemudian ada nama Eka Febri, Guntur Triaji, Dama, Ridho, Reza Irfana, Edo, Jorry, dan Oktafianus. Selanjutnya ada nama Andreas Ado, Hari Nur, Farrel Arya, Bahril, dan Komar.

Asisten Pelatih PSIS, Achmad Resal, mengatakan dalam laga kontra Arema FC ini tidak menargetkan timnya menang. Meski demikian, ia ingin melihat laga ini sebagai tolak ukur seberapa kesiapan pemain dalam menghadapi kompetisi Liga 1 yang akan datang.

Baca juga: Keren, PSIS Semarang Siapkan Sejumlah Pertandingan Pramusim Liga 1

“Melawan Arema besok Minggu, kami akan melihat progress sejauh mana kondisi pemain setelah latihan sepekan terakhir. Melalui uji coba, kami bisa melakukan evaluasi-evaluasi. Kalau bisa menang itu bonus dan Alhamdulillah,” ujar asisten pelatih PSIS, Achmad Resal, dalam siaran pers yang diterima Solopos.com, Jumat (20/5/2022).

“Selain itu, karena masa pre-season, kami akan coba juga pemain-pemain muda PSIS untuk menambah jam terbang mereka. Banyak pemain dari akademi PSIS yang saat ini latihan dengan senior,” sambung Resal.

Terpisah, CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, menyatakan meski tidak masuk dalam daftar 23 nama pemain yang dibawa untuk menghadapi Arema FC, Taisei Marukawa dan Carlos Fortes, tetap akan bergabung dengan para pemain di Malang.

Baca juga: Arema FC Sebut Kontrak Fortes Belum Berakhir, Ini Tanggapan PSIS

Bahkan, Yoyok menyatakan jika Marukawa dan Fortes sudah dijadwalkan berada di Malang pada Minggu nanti. “Marukawa sama Fortes diagendakan besok sudah di Malang. Semoga enggak ada kendala ya,” ujarnya.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago