SOLOPOS.COM - Kader PKB Solo menyimak pengarahan virtual dari Ketua DPW PKB Jateng, KH M Yusuf Chudlori atau Gus Yusuf, saat pembukaan Musancab DPAC PKB se Jateng di Hotel Indah Palace Jl. Veteran Solo, Sabtu (11/12/2021) siang. (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO — Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Tengah (Jateng), Yusuf Chudlori, menyatakan partainya akan mengusung Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar yang akrab disapa Cak Imin, sebagai capres dalam Pemilu Presiden 2024.

Pernyataan itu ia sampaikan saat membuka Musyawarah Anak Cabang (Musancab) DPAC PKB se-Jateng secara virtual, Sabtu (11/12/2021). Musancab DPAC PKB Solo digelar di Hotel Indah Palace Jl Veteran, Laweyan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Gus Yusuf, panggilan akrab Yusuf Chudlori, menjelaskan Pemilu 2024 sangat berbeda dibanding pemilu sebelumnya. Parpol yang tak mengusung capres pada Pilpres 2024 diyakini bakal tenggelam karena agenda itu dinilai lebih seksi.

Baca Juga: Deklarasi Sobat Anies Usung Tagar Indonesia Harus Bersama Orang Baik

“Untuk itu demi kebesaran PKB, demi marwah keluarga besar PKB dan NU, PKB bertekad bulat dan solid untuk mengusung calon presiden kader terbaik PKB dan kader terbaik NU, Gus Muhaimin Iskandar,” terang Gus Yusuf.

Ia berharap seluruh pengurus anak cabang (PAC) PKB se-Jateng menyosialisasikan sosok Cak Imin sebagai capres 2024 kepada masyarakat. Sebagai partai menengah besar, Yusuf menyatakan PKB punya tiket mengusung capres maupun cawapres.

“Kenapa kita ragu, kenapa takut? Lah wong relawan saja yang tidak punya tiket berani mendeklarasikan [kandidat] capres di mana mana. Sedangkan PKB ini adalah partai politik resmi, dan punya tiket,” sambungnya.

Baca Juga: Ribuan Suporter Antar Keberangkatan Persis Solo ke Bogor, Jalanan Macet

Kekompakan

Yusuf mengatakan sudah saatnya PKB harus yakin dan mantap untuk mengusung figur capres 2024. Apalagi PKB memiliki sejarah perjuangan panjang hingga sekarang berusia 22 tahun. PKB juga pernah mempunyai figur Presiden.

“PKB punya sejarah sukses saat masih seumur jagung, merangkak mengikuti pemilu pertama dengan kekompakan. PKB mengikuti pemilu kali pertama dan mengusung kader terbaik, Gus Dur, menjadi presiden,” urainya.

Dengan pengalaman itu, menurut Yusuf, sudah seharunya PKB tidak ragu lagi melangkah menyongsong Pemilu 2024 dengan mengusung Cak Imin sebagai capres. “Sekali lagi kita menangi pilpres dengan mengusung Gus Muhaimin sebagai capres,” tegasnya.

Baca Juga: Musancab PKB se-Jateng Digelar, Gus Yusuf Minta Kerja Partai Dimulai

Yusuf juga meminta DPC PKB di Jateng untuk menerapkan strategi sekali dayung dua pula terlampaui. Dengan bekerja keras di Pemilu Legislatif, diharapkan bisa menambah kursi parlemen dan peluang di pilkada.

“Jadikan musancab serentak ini sebagai ajang konsolidasi menggalang soliditas PAC dan seluruh kader. Kami harapkan akhir 2021 penataan struktur sudah selesai, ranting 100 persen terbentuk, PAC fresh mesin baru,” katanya.

Yusuf juga memerintahkan kader PKB di daerah mulai mencari figur-figur potensial berintegritas untuk menjadi caleg 2024. Sebab penjaringan caleg dini PKB akan dimulai pada Januari 2022 yang tinggal menghitung hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya