Ingin Tidur Nyenyak? Atasi Gangguan Tidur dengan Cara Ini
Solopos.com|lifestyle

Ingin Tidur Nyenyak? Atasi Gangguan Tidur dengan Cara Ini

Tidur nyenyak merupakan impian semua orang agar tubuh bisa beristirahat secara optimal.

Solopos.com, JAKARTA--Ada sejumlah cara untuk mengatasi gangguan tidur dan membuat tidur  nyenyak. Karena tidur nyenyak sangat bermanfaat bagi tubuh kita.

Tidur nyenyak merupakan salah satu pertanda tidur kita berkualitas. Namun masalahnya tak sedikit orang mengalami gangguan tidur sehingga tak bisa mendapatkan istirahat berkualitas seperti harapan. Akibatnya bangun pagi dengan kondisi badan lesu dan tak bergairah, ini tentu bisa mengganggu aktivitas seharian.

Nah jika Anda mengingingkan bisa tidur nyenyak di malam hari, ketahui caranya. Simak ulasannya di tips kesehatan kali ini.

Mengutip Pink Villa, Jumat (2/4/2021), kehidupan yang penuh tekanan, kebiasaan makan yang buruk, gaya hidup yang tidak sehat, waktu yang lebih sedikit untuk berolahraga, dan tingkat stres yang terus meningkat menyebabkan gangguan pola tidur sehingga membuat tidur Anda tak nyenyak.

Baca Juga: Ini Syarat Perjalanan dan Masa Berlaku Swab PCR-Antigen-GeNose

Berikut cara untuk memperbaiki masalah gangguan tidur sebagaimana mengutip Bisnis.com, Jumat (2/4/2021):

1. Kontrol pola tidur yang sehat dan pertahankan secara teratur. Pergi tidur dan bangun pada waktu yang sama setiap hari. Lebih atur alarm tidur dan bangun.

2. Jadikan lingkungan kamar Anda menenangkan, rileks, dan nyaman.

Buat menjadi gelap dengan mematikan semua lampu dan membuat tempat tidur bersih dan tidak berantakan. Anda juga bisa meletakkan oil-diffuser di kamar Anda agar wangi dan menyegarkan.

3. Tetap bebas stres dengan biaya berapa pun sebelum tidur.

Stres adalah salah satu masalah utama masalah tidur di kalangan masyarakat saat ini. Berlatih yoga, meditasi, tetap positif dan bahagia dan selalu tersenyum untuk mengurangi tingkat stres Anda.

4. Batasi konsumsi alkohol atau stimulan apa pun seperti kafein sebelum tidur. Karena kafein membantu Anda tetap terjaga.

5. Kurangi waktu Anda untuk tidur siang. Tidur dalam waktu yang lama, pada jam-jam yang tidak biasa membuat Anda sulit untuk tertidur dan tidur nyenyak di malam hari. Jadi, kurangi waktu Anda untuk tidur siang, maksimal 30 menit.

Baca Juga: Agung Saga Ditangkap Polisi, Bagaimana Nasib Produksi Filmnya?

6. Jangan pernah melewatkan rutinitas latihan Anda setiap hari. Berolahragalah setiap hari untuk memiliki inti yang kuat dan menjaga kesehatan Anda.

7. Sekali, Anda berada di tempat tidur, jangan melakukan aktivitas apa pun. Jangan menelepon, membaca atau menulis atau belajar di tempat tidur Anda.

8. Jangan makan atau minum apapun setelah Anda pergi tidur.

Karena hal ini dapat menimbulkan masalah pada saluran pencernaan Anda dan masalah pencernaan adalah salah satu penyebab paling umum dari masalah tidur.

 

 




Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler

Espos Premium
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago