Ingin Sukses Investasi Saham? Ini Pesan Investor Ulung Lo Kheng Hong

Investor kawakan Indonesia Lo Kheng Hong menceritakan tips dan strategi yang dilakukan perihal investasi saham.
Ingin Sukses Investasi Saham? Ini Pesan Investor Ulung Lo Kheng Hong
SOLOPOS.COM - Ilustrasi pergerakan saham. (Nurul Hidayat/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA – Investor ulung Indonesia Lo Kheng Hong menceritakan tips dan strategi yang dilakukan perihal investasi saham.

Tak henti-hentinya, investor yang dijuluki sebagai Warren Buffet asal Indonesia satu ini terus membagikan kunci suksesnya untuk para investor maupun orang awam dalam berinvestasi di pasar modal.

Menurutnya, strategi value investing merupakan cara yang sangat mudah untuk ditiru oleh banyak orang. “Saya rasa apa yang saya lakukan itu sangat mudah di-copy. Karena apa yang saya lakukan itu begitu sederhana, begitu mudah, begitu simple,” kata Lo Kheng Hong dalam acara Value Investing ala Lo Kheng Hong yang diunggah melalui akun Instagram @lukas_setiaatmaja, Selasa (21/9/2021).

Baca Juga: Perbankan Terus Turunkan Bunga Deposito, Bank Apa Saja?

Dalam kesempatan tersebut, pria yang akrab disapa Pak Lo itu menceritakan kisah seorang pemuda berusia 26 tahun yang berhasil mendapatkan uang lebih dari Rp10 miliar di usia muda.

Lebih lanjut, LKH mengungkapkan pemuda tersebut merupakan lulusan SMA yang sebelumnya pernah bekerja sebagai buruh di salah satu pabrik.

“Ada seorang pemuda usianya pada saat ini 26 tahun. Dia pernah nge-chat saya, kemudian saya cari tahu siapa orang ini. Ternyata orang ini adalah tamatan SMA, dulu dia adalah buruh kerja di pabrik,” katanya.

Baca Juga: Sebelum Beli Rumah Secara Kredit, Pahami 4 Jenis Pinjaman Bank Ini

Satu hal yang menjadi inti cerita pemuda usia 26 tahun itu, lanjut Lo Kheng Hong, yaitu lantaran dia rutin membaca laporan keuangan. Hal ini yang membuat Lo Kheng Hong takjub atas kegigihan pemuda itu.

“Dan saya lihat keberhasilan dia itu bukan karena feeling, tapi betul-betul dia membaca laporan keuangan dan dia sangat mendalam sekali,” sambungnya.

Dia menilai jika investor rutin membaca laporan keuangan merupakan kunci keberhasilan seseorang dalam berinvestasi. Strategi inilah yang dimaksud LKH sangat mudah ditiru atau direplikasi oleh banyak orang.

“Dia sering uraikan kepada saya cerita tentang isi laporan keuangan. Jadi keberhasilan dia, saya pikir dari membaca laporan keuangan dan apa yang saya lakukan itu sangat mudah ditiru,” ungkap Lo Kheng Hong.

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago