Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Ingin Status WA Tidak Bisa Dilihat Oleh Orang Tertentu, Ini Caranya

Pengguna Aplikasi WhatsApp atau WA bisa mengunggah aktivitasnya melalui status WhatsApp mereka. Status ini pun bisa dilihat kontak lain.
SHARE
Ingin Status WA Tidak Bisa Dilihat Oleh Orang Tertentu, Ini Caranya
SOLOPOS.COM - Ilustrasi. Status Whatsapp. (Selular.id)

Solopos.com, SOLO — Pengguna aplikasi WhatsApp atau WA bisa mengunggah aktivitasnya melalui status WhatsApp mereka. Status ini pun bisa dilihat kontak lain.

Kendati demikian, ada beberapa pengguna aplikasi WA tidak ingin statusnya dilihat oleh semua orang yang ada di daftar kontaknya.

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

Alasannya pun beragam, bisa karena orang tersebut hanya sebatas rekan bisnis, atau orang yang tidak terlalu akrab dengan pemilik WA tersebut.

Nah jika kami ingin status WA kamu tidak bisa dilihat orang tertentu yang ada di daftar kontak WA kamu, bisa kok.

Bagaimana caranya? Dikutip Solopos.com dari Nextren.com, caranya ternyata cukup mudah dan kami bisa melakukannya dengan mengikuti langkah berikut ini.

Baca juga: Cara Benar Charge Laptop Agar Komponen Perangkat Tak Rusak

Pertama yang harus kamu lakukan untuk melakukan pengaturan agar status WhatsApp kamu tidak bisa dilihat orang tertentu, buka WhatsApp dan pilih menu “Status”, yang ada di antara menu “chat” dan “panggilan”.

Klik menu titik tiga di pojok kanan atas lalu pilih “privasi status”. Akan tampil tiga pilihan, yaitu saya”, “kontak saya kecuali”, dan “hanya bagikan dengan”.

Jika pilih “kontak saya”, maka semua orang yang menyimpan nomor WhatsApp kamu akan bisa melihat status WA yang kamu unggah.

Jika pilih “kontak saya kecuali”, maka semua orang yang menyimpan kontak kamu akan bisa melihat status WhatsApp itu dengan pengecualian nomor tertentu.

Baca juga: Ini Cara Buka Email Jika Kamu Lupa Password

Pengecualian bisa dilakukan dengan mencentang beberapa kontak yang tidak dikehendaki untuk melihat status WhatsApp kamu. Pilihan ketiga adalah “hanya bagikan dengan” yang paling mirip dengan membuat “close friend” di Instagram.

Kamu bisa memilih hanya kontak tertentu saja yang bisa melihat WhatsApp Status yang dibuat. Pengaturan ini tidak akan mempengaruhi status WA yang bisa Anda lihat.

Meskipun kamu membatasi orang yang bisa melihat status WA, maka kamu tetap bisa melihat semua status WA dari orang yang kontaknya disimpan. Kecuali, jika orang tersebut juga menerapkan pengaturan yang sama untuk membatasi kamu untuk melihat status WhatsApp mereka.

 

 



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode