top ear
Ilustrasi terjerat investasi
  • SOLOPOS.COM
    Ilustrasi terjerat investasi

Ingin Saldo ATM Tetap Aman? Bangun Rumah Minimalis dengan Material Ekonomis!

Pemilihan material ekonomis yang berkualitas bisa jadi solusi dalam membangun rumah minimalis impian anda.
Diterbitkan Kamis, 1/10/2020 - 14:58 WIB
oleh Solopos.com/BC
2 menit baca

Solopos.com, SOLO -- Lahan kosong yang semakin terbatas, terutama di daerah perkotaan membuat banyak orang mulai tinggal di apertemen atau membangun rumah model minimalis.

Rumah modern minimalis memang banyak menjadi pilihan karena tidak perlu membeli lahan yang luas dan lebih simpel. Sangat cocok bagi Anda yang memiliki keluarga kecil.

Pemilihan Material

Pemilihan material tentu menjadi pertimbangan dalam membangun rumah minimalis impian. Karena biaya yang tidak sedikit, maka harus cermat dalam memilih material.

Pilihlah material yang ekonomis, kuat, dan tidak mudah rusak. Khususnya di bagian fondasi dan kanopi atap.

Cara Cepat Menambah Penghasilan, Bisa Langsung Praktik

Kayu memang biasa digunakan untuk membangun kanopi atap. Namun, memilih material ini tidak boleh sembarangan, terutama jika dilihat dari segi kualitas dan harganya.

Diperlukan kayu yang benar-benar berkualitas (tentu saja harganya cukup mahal) untuk memastikan daya tahannya terhadap cuaca dan serangga seperti rayap.

Material Ekonomis untuk Membangun Rumah Minimalis

Penggunaan galvalum atau baja ringan (lempeng besi baja yang dilapisi dengan aluminium) bisa menjadi alternatif terbaik untuk menggantikan kayu.

Galvalum banyak dipilih karena tahan terhadap perubahan cuaca, serangga seperti rayap, dan tahan karat sehingga tidak mudah rusak atau patah.

Sudah Begini Begitu tapi Tetap Susah Tidur? Coba Lakukan Ini!

Galvalum juga lebih ekonomis dibanding kayu. Karenanya, material ini layak layak dipilih untuk membangun kanopi teras rumah anda.

Percantik Galvalum

Belazo Woodstain
Belazo Woodstain

Galvalum bisa dicat dan dikreasikan sesuai keinginan. Misalnya dengan memakai SUPER SEALER TOP SEAL TRANSPARANT dan Belazo Woodstain yang diproduksi oleh produsen cat dekoratif, PT Indaco Warna Dunia.

Cara Mengakali Rumah Biar Adem, Tanpa Bikin Listrik Membengkak

Indaco Belazo Woodstain tahan di segala cuaca, baik panas maupun hujan. Cat ini sangat cocok digunakan untuk melapisi dan mempercantik galvalum eksterior rumah anda.

Cat Ramah Lingkungan

Top Seal
Top Seal

Selain itu, produk cat dari Indaco ini merupakan produk cat ramah lingkungan karena tanpa timbal, merkuri, serta rendah VOC, bau, dan toksisitas.

Dinding Kabinet Bisa Jadi Properti untuk Efisiensi Ruangan

Cara menggunakannya pun sangat mudah. Karena galvalum adalah bidang yang tidak berpori dan sulit untuk di cat , maka perlu di aplikasikan SUPER SEALER dahulu yaitu TOP SEAL TRANSPARANT diencerkan dengan 50% air bersih, lalu aplikasikan secara searah dan merata pada permukaan galvalum 1 kali lapis saja. Dan ini sudah sangat cukup untuk memberikan garansi cat tidak akan lepas di permukaan galvaum. Untuk memberikan kreasi diatasnya bisa di gunakan Belazo Woodstain atau Belazo A.G.E.

Belazo Woodstain menyuguhkan dua pilihan hasil akhir yang bisa anda pilih, yaitu mengkilap (gloss) atau buram (doff). Produk ini tersedia dalam kemasan 0.4L dan 1L.

 


Editor : Profile Danang Nur Ihsan
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com


berita terkait

berita terpopuler

Iklan Baris

Properti Solo & Jogja

berita terkini