Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Ingin Rasakan Tengkleng Kepala Kambing Utuh di Sragen, Segini Harganya

Tengkleng kepala kambing utuh dihargai Rp150.000 per porsi lengkap dengan empat kaki kambing.
SHARE
Ingin Rasakan Tengkleng Kepala Kambing Utuh di Sragen, Segini Harganya
SOLOPOS.COM - Seorang pelanggan menikmati tengklenh kepala kambing utuh di Warung Radja Thengkleng’s yang terletak di Taman Asri, Kroyo, Karangmalang, Sragen, Senin (8/8/2022). (Solopos.com/Tri Rahayu)

Solopos.com, SRAGEN–Sragen memiliki kuliner unik dan baru diluncurkan dengan nama Warung Radja Thengkleng’s yang terletak di Taman Asri, Kelurahan Kroyo, Karangmalang, Sragen, Senin (8/8/2022).

Warung tersebut menyajikan tengkleng kepala kambing utuh dan empat kaki kambing muda.

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

Launching warung milik Eko Wijiyono tersebut dihadiri legislator DPRD Jateng dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sriyanto Saputro dan legislator DPRD Sragen Bambang Widjo Purwanto.

Peluncuran warung tersebut dibuka secara resmi dengan menerbangkan balon udara. Warung ini melengkapi warung-warung unik-unik di Sragen, seperti botok mercon dan seterusnya.

Baca Juga: Tengkleng Solo: Dulu Makanan Sampingan, Kini Jadi Menu Berkelas

“Sragen itu bisa dikatakan kota kuliner. Kuliner apa pun laris, mulai soto, tumpang, dan seterusnya. Sebenarnya sudah ada warung tengkleng tetapi belum ada yang spesifik tengkleng kepala kambing. Atas dasar itulah, kami hadir dengan menyajikan kuliner kepala kambing utuh karena di Sragen belum ada,” ujar Eko Wijiyono saat berbincang dengan Solopos.com, Senin siang.

Eko menerangkan kuliner tengkleng kepala kambing ini merupakan porsi besar dengan bumbu cita rasa Sragen dan tidak kalah dengan tengkleng daerah lainnya.

Eko dan istrinya berkomitmen untuk menyisihkan penghasilan warung untuk zakat sebesar 10% ke Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Sragen.

“Alhamdulillah semua dimudahkan. Kami menyajikam satu kepala kambing untuh plus empat kakinya. Untuk nasi bisa ambil sepuasnya. Semu itu disajikan untuk empat orang dengan harga terjangkau, Rp150.000,” kata Eko.

Baca Juga: Menguatkan Cerita Kuliner Nusantara dan Potensi Wisata di Baliknya

Eko memberi diskon 50% pada pembukaan warung perdana. Pada hari kedua pembukaan, Eko memasang diskon 25%.

Dia mengatakan untuk pembukaan warung sudah disiapkan 35 kepala kambing. “Selain melayani kepala kanbing utuh, kami juga melayani tengkleng pecahan. Kambing-kambing itu disembelih di tempat khusus di kampung,” jelasnya.

Seorang pelanggan baru dari Mojo Wetan, Sragen Kulon, Joko Susilo, 55, mengaku baru kali ini menikmati tengkleng kepala kambing yang empuk, enak, dan pedasnya mantap. Dia mengatakan rasanua pas. Dia mengatakan tulang kepalanya juga lunak sehingga bisa langsung dibuka cukup dengan menggunakan tangan.

“Dengan diskon 50% ini sangat murah. Apalagi ada empat kakinya yang juga empuk. Ini murah,” katanya.

Baca Juga: Buka SICF 2022, Wawali Bersama Warga Bakar Satai di Benteng Vastenburg

Bambang Widjo Purwanto dan Sriyanto Saputro memberi ucapan selamat kepala Eko Wijoyono yang membuka warung baru.

“Penyajiannya unik. Ini jadi pelengkap warung-warung unik lainnya di Sragen. Ini juga sekaligus menjadi sarana memotivasi keberadaan usaha mikro, kecil, dan menengah [UMKM] Sragen,” kata Sriyanto.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode