SOLOPOS.COM - Ilustrasi media perbincangan Whatsapp. (Freepik)

Solopos.com, SOLO — Melakukan percakapan telepon melalui aplikasi WhatsApp selain mudah juga gratis. Sehingga banyak yang menggunakannya untuk berbagai keperluan, salah satunya ketika butuh arahan atau tips. Agar tidak terlewat kamu bisa merekamnya.

Memang aplikasi WhatsApp tidak menyediakan fitur merekam percakapan telepon, namun kamu bisa menggunakan aplikasi dari pihak ketiga. Dikutip dari Hitekno.com, untuk pengguna Android bisa menggunakan salah satu aplikasi tambahan bernama Call Recorder Cube ACR.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Call Recorder Cube ACR adalah aplikasi gratis yang bisa membantu kamu merekam percakapan pada aplikasi WhatsApp dengan hasil rekaman yang jernih. Kamu juga bisa mengatur setelan aplikasi tersebut agar secara otomatis merekam semua telepon yang kamu lakukan.

Baca juga: Jam Pintar All-New Xiaomi Watch S1 Active Dijual Seharga Rp1,9 jutaan

Berikut ini cara merekam telepon WhatsApp di HP Android dengan menggunakan aplikasi Call Recorder Cube ACR yang bisa kamu lakukan. Ikuti langkah-langkah ini:

Download dan install aplikasi Call Recorder Cube ACR melalui Google Play Store. Kemudian buka aplikasi Call Recorder Cube ACR yang sudah kamu install tersebut di HP.

Seperti aplikasi lainnya, kamu akan diminta untuk memberi izin akses untuk microphone, daftar kontak, penyimpanan, dan beberapa akses lainnya. Untuk itu kamu harus menyetujuinya.

Baca juga: Ini Spesifikasi Redmi Note 11 Pro 5G, Dilengkapi Teknologi LiquidCool

Setelah itu klik Grant Permissions dan buka aplikasi WhatsApp seperti biasa. Setelah itu kamu bisa melakukan panggilan telepon seperti biasa dan pada halaman panggilan tersebut akan muncul widget Call Recorder.

Apabila kamu ingin mulai merekam panggilan telepon tersebut, klik ikon microphone pada widget dan apabila kamu sudah selesai mereka maka kamu tinggal klik lagi ikon microphone. Selesai!
Hasil rekaman akan secara otomatis tersimpan di HP Android kamu. Nah mudahkan cara merekam percakapan telepon WhatsApp yang kamu lakukan. Silahkan dicoba.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya