Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Ingin Juara Piala AFF U-16, PSSI Hadirkan Orang Tua Pemain ke Stadion

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan berjanji mendatangkan orang tua seluruh pemain Timnas Indonesia U-16 untuk menyaksikan penampilan anak-anak mereka di final.
SHARE
Ingin Juara Piala AFF U-16, PSSI Hadirkan Orang Tua Pemain ke Stadion
SOLOPOS.COM - Pemain Timnas Indonesia U-16 melakukan selebrasi seusai mengalahkan Timnas Myanmar U-16 saat laga semi final AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Depok, Sleman, D.I Yogyakarta, Rabu (10/8/2022). Dalam pertandingan itu Indonesia mengalahkan Timnas Myanmar melalui adu penalti dengan skor 5:4 (ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/foc)

Solopos.com, SLEMAN-Indonesia memastikan melangkah ke final  Piala AFF U-16 2022 setelah mengandaskan Myanmar melalui drama adu tendangan penalti dengan skor 5-4 (1-1) pada laga semifinal di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (10/8) malam.

Pada laga pamungkas Indonesia akan bertemu Vietnam pada Jumat (12/8)  di stadion yang sama.

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan berjanji mendatangkan orang tua seluruh pemain Timnas Indonesia U-16 untuk menyaksikan penampilan anak-anak mereka di final. Langkah itu dilakukan untuk menambah motivasi dan semangat pemain agar Indonesia keluar sebagai juara.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-16 Sempurna, Begini Cara Bima Bangun Mental Pemain

“Saya sudah mengatakan hal itu kepada anak-anak waktu technical meeting. Kami mengundang orang tua mereka ke Yogyakarta dan menyiapkan akomodasi serta transportasi,” kata Iriawan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (10/8/2022) malam, seperti dilansir dari Antara.

Iriawan mengaku sudah menghadirkan orang tua kapten sekaligus bek tengah Timnas Indonesia U-16 Muhammad Iqbal Gwijangge dari Bandung pada pertandingan semifinal melawan Myanmar.

Keberadaan orang tua, kata dia, membuat penampilan Iqbal terjaga baik dan bertugas sempurna sebagai penendang pertama Indonesia kala adu tendangan penalti. “Alhamdulillah Iqbal memberikan yang terbaik,” kata  Iriawan.

Baca Juga: Jelang Semifinal Piala AFF U-16, Indonesia Harus Sabar Lawan Myanmar

Indonesia mengincar trofi juara Piala AFF U-16 2022 sejak terakhir meraihnya pada 2018.

Sebelum pertandingan final digelar di Stadion Maguwoharjo pukul 20.00 WIB, ada pertandingan perebutan tempat ketiga antara Thailand versua Myanmar pada pukul 15.30 WIB.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode