Ingin Instal iOS 16 di iPhone Anda, Ini Caranya

Apple resmi meluncurkan sistem operasi teranyarnya yakni iOS 16 untuk iPhone mulai seri 8 hingga iPhone 14. Ini caranya instal iOS 16 untuk iPhone Anda.
SHARE
Ingin Instal iOS 16 di iPhone Anda, Ini Caranya
SOLOPOS.COM - Sistem operasi iOS 16 (Selular.id)

Solopos.com, SOLO — Apple resmi meluncurkan sistem operasi teranyarnya yakni iOS 16 untuk smartphone miliknya yakni iPhone mulai seri 8 hingga iPhone 14. Ini caranya instal iOS 16 untuk iPhone Anda.

Sebelum menginstal iOS 16 untuk perangkat iPhone yang Anda miliki, sebaiknya perlu tahu produk mana saja yang bisa menggunakan versi iOS terbaru.

PromosiAngkringan Omah Semar Solo: Spot Nongkrong Unik Punya Menu Wedang Jokowi

Berikut daftar iPhone yang bisa menginstal iOS 16 yang baru diluncurkan Apple pada 12 September 2022 seperti dikutip dari Selular.id.

iPhone 14 (semua model)
iPhone 13 (semua model)
iPhone 12 (semua model)
iPhone 11 (semua model)
iPhone Xs / iPhone Xs Max
iPhone Xr
iPhone X
iPhone 8 / iPhone 8 Plus
iPhone SE (generasi kedua atau lebih baru)

iPhone milik Anda termasuk yang diatas, maka Anda dapat meningkatkan ke iOS 16. Namun sebelum menginstalnya, cek dulu apakah iPhone Anda sudah menggunakan iOS 15.

Baca juga: Cari Mesin ATM Terdekat saat Butuh Uang Tunai, Bisa Kok dengan Google Maps

Jika masih iOS 14 maka Anda harus menginstal iOS 15 setelah terinstal barulah iPhone Anda menggunakan atau bisa instal iOS 16.

Jika sudah, pastikan ada cukup ruang penyimpanan di iPhona Anda. Disarankan oleh Apple sebaiknya cadangkan data yang ada di smartphone Anda.

Mencadangkan data juga penting untuk kejadian seperti, iPhone Anda pernah diganti, hilang, atau rusak. Untuk mencadangkan iPhone Anda, cukup navigasikan ke aplikasi Pengaturan,

Lalu ketuk nama Anda, lalu iCloud. Kemudian ketuk Cadangan iCloud, dan aktifkan opsi tersebut. Halaman Selanjutnya:

Baca juga: Cara Download Video YouTube dan MP3 Soundcloud Melalui Tubidy

Apabila langkah tersebut sudah dilakukan, maka Anda akan memasuki untuk Update iPhone ke iOS 16. Berikut langkah instal iOS 16 di iPhone Anda.

Langkah pertama, di layar beranda iPhone Anda, temukan dan ketuk aplikasi Pengaturan. Jika Anda tidak dapat menemukannya, geser ke kiri untuk buka Pustaka Aplikasi Anda, dan masukkan “Pengaturan” di kotak pencarian di bagian atas.

Di Pengaturan, gulir ke bawah untuk menemukan Umum, dan ketuk itu. Dari sini, ketuk Pembaruan Perangkat Lunak.

Baca juga: Daftar HP Xiaomi Harga Rp1 jutaan yang Bisa Kamu Miliki

Setelah iOS 16 tiba (lihat paragraf berikutnya tentang kapan), di sini Anda akan mendapatkan opsi untuk “Instal Sekarang”.

Ketuk itu, lalu ikuti saja petunjuk di layar. Telepon Anda akhirnya akan restart, dan akan meminta Anda untuk memasukkan kunci sandi Anda. Selesai proses instal iOS 16 di iPhone Anda.

 



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode