SOLOPOS.COM - Tangkapan layar video promosi Solo Great Sale 2021 (sologreatsale.com)

Solopos.com, SOLO — Solo Sale Go menjadi aplikasi penunjang pelaksanaan Solo Great Sale atau SGS 2021. Melalui aplikasi tersebut, konsumen atau masyarakat bisa merekam transaksi masing-masing selama SGS berlangsung.

Dengan begitu poin SGS akan tersimpan dan tercatat untuk kemudian diundi pada akhir SGS untuk mendapatkan hadiah menarik. Sekretaris Panitia SGS 2021, M David R Wijaya, mengatakan aplikasi Solo Sale Go disiapkan untuk memudahkan merchant maupun masyarakat mendapatkan informasi seputar SGS.

Promosi Meraih Keberkahan Bulan Syawal, Pegadaian Ajak Masyarakat Umrah Akbar Bersama

Aplikasi itu juga sekaligus untuk mendapatkan informasi merchant, informasi promo hingga informasi transaksi. Setiap konsumen di SGS 2021 diharapkan bisa memanfaatkan aplikasi yang dapat dioperasikan melalui HP berplatform Android itu.

Baca Juga: Resmi! I Nyoman Sukerna Dilantik Jadi Rektor ISI Solo

Setelah mengunduh dan mendaftarkan akun di aplikasi Solo Sale Go itu, pembeli pada event SGS 2021 sudah bisa memasukkan data transaksi untuk yang bisa ditukar dengan poin. Setelah memiliki akun, konsumen bisa memilih merchant yang ada.

Jika ingin membeli sesuatu bisa pilih menu transaksi. Nanti di menu transaksi sudah langsung keluar pilihan. Bisa melalui scan barcode atau bisa memasukkan nama merchant. “Otomatis di aplikasinya akan menunjuk ke merchant bersangkutan,” katanya, Selasa (5/10/2021).

Menu Point

Pada menu transaksi, pembeli dapat menambahkan transaksi yang telah dilakukan selama SGS berlangsung. Caranya dengan memasukkan nama merchant, jenis pembayaran, jumlah transaksi, tanggal transaksi dan foto nota pembayaran.

Baca Juga: Server Eror, Belasan Siswa SMP Negeri 25 Solo Terpaksa Ngulang ANBK

“Setelah itu tekan tombol simpan, dengan begitu transaksi sudah terekam. Poin secara otomatis juga akan ditambahkan sesuai nilai transaksi. Untuk melihat poinnya juga bisa dicek di menu poin,” katanya.

Untuk sementara ini aplikasi Solo Sale Go baru berfungsi untuk menggantikan kartu SGS yang pada pelaksanaan SGS tahun-tahun sebelumnya digunakan. Namun ke depan aplikasi tersebut akan terus dikembangkan, termasuk kelengkapan alat pembayaran.

“Memang saat ini belum terhubung dengan payment gateway secara langsung. Sementara hanya sebatas identifikasi profil merchant. [Sarana untuk] user bisa berkomunikasi dengan merchant melalui aplikasi ini, bertransaksi kemudian rekam transaksi dan pengumpulan poin,” jelasnya.

Baca Juga: Viral Foto Ruang Ganti Stadion Manahan Solo Rusak, Gibran: Rasah Ribut

Marketplace

Menurut David, ke depan diharapkan aplikasi Solo Sale Go bisa menjadi marketplace masyarakat Solo. Sebab di dalamnya sudah menyimpan puluhan ribu merchant dengan segala macam sektor. “Tinggal nanti menghubungkan dengan alat pembayaran,” lanjutnya.

Meski saat ini sudah ada Solo Sale Go sebagai pengganti kartu SGS dan konsumen bisa merekam transaksinya, bukan berarti penukaran poin secara manual tidak dilayani.

Baca Juga: Solo PPKM Level 2, Anak 5 Tahun ke Atas Boleh Masuk Mal

“Kami memahami, kalau belum semua orang bisa mengakses teknologi. Solusinya tetap berdasarkan struk belanja di merchant Solo Great Sale. Struknya bisa ditukarkan di tempat penukaran poin SGS yang tersebar di beberapa lokasi,” lanjutnya.

Selain itu ada 44 pasar tradisional, di mal serta pusat perbelanjaan yang masuk dalam aplikasi tersebut. Pengguna akun tetap diminta melampirkan NIK agar nomor pelanggan melekat di NIK dan tidak ada duplikasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya