SOLOPOS.COM - Ilustrasi wisuda (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Harianjogja.com, JOGJA—Kesempatan belajar ke negeri tirai bambu kembali terbuka. Kali ini, Universitas Huaqia, Kota Xiamen, Provinsi Fujian, Tiongkok membuka pendaftaran untuk kelas beasiswa.

Ketua Asosiasi Pendidik dan Pengembang Bahasa Mandarin di Indonesia DPD DIY Nicodemus Sanny mengatakan biasanya beragam beasiswa dari berbagai universitas masuk pada Januari atau Februari. Setidaknya ada empat sampai lima universitas yang membuka kesempatan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Namun Huaqia di pengujung tahun ini telah membuka pendaftaran beasiswa untuk jurusan pendidikan bahasa Mandarin. “Bagi yang berminat bisa datang ke sekretariat Asosiasi di Jalan Poncowinatan No. 20,” ujarnya, belum lama ini.

Asosiasi membuka penerimaan permohonan beasiswa mulai dari Jumat (28/11/2014) lalu dan akan ditutup hingga 20 Desember. Syaratnya minimal lulusan SMA dan maksimal berusia 30 tahun, nilai HSK minimal tiga.

Sanny menguraikan, bentuk beasiswa yang diberikan berupa bebas uang kuliah dan diberikan fasilitas asrama. Mahasiswa nantinya juga terikat kontrak selama tiga tahun untuk mengajar bahasa Mandarin.

Adapun untuk kuota yang dibuka Huaqia ada 30 kursi untuk seluruh Indonesia, sedangkan DIY dijatah sekitar 1-2 kursi saja. Ia berharap pada awal tahun depan nanti, empat kampus lainnya segera menyusul untuk membuka kelas beasiswa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya