SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

DONESTEK — Laga dua raksasa sepakbola Eropa, Inggris melawan Prancis pada Euro 2012 berakhir imbang 1-1.

Bertanding di Donbass Arena, Donetsk, Senin (11/6/2012) Prancis dan Inggris berbagi hasil 1-1 dengan Inggris unggul lebih dulu lewat Joleon Lescott dan Prancis kemudian menyamakan skor lewat Samir Nasri.

Secara umum, Prancis lebih menguasai permainan. Namun dalam situasi pemain yang tidak maksimal, Inggris bermain cukup tenang. Di menit awal, Oxlade-Chamberlain langsung menggebrak mencuri bola dari kaki Rami dan langsung berlari menuju kotak penalti Prancis. Tetapi bola operannya masih kandas di tembok pertahanan Prancis.

Nasri melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti pada menit 11, dengan dua pemain Inggris coba menghentikan. Bola melaju deras ke arah gawang Hart tapi arahnya masih sedikit melebar.

Sebuah peluang emas terbuang pada menit 15. Menerima umpan terobosan dari Young, Milner coba mengecoh Lloris dan kemudian melepaskan tembakan meski arah bola masih jauh dari sasaran.

Inggris akhirnya memimpin pada menit 30. Diawali dari tendangan bebas Gerrard di sisi kanan lapangan, bola diarahkan ke tiang jauh untuk ditanduk Lescott yang lolos dari kawalan Diarra.

Prancis nyaris menyamakan skor pada menit 35. Dari tendangan bebas, bola disepak ke depan gawang dan Diarra meneruskan dengan sundulan. Hart berhasil melakukan penyelamatan krusial, tapi bola masih bergulir liar dan Diarra berusaha melakukan rebound meski kali ini arah bola tak tepat sasaran.

Pada menit 39 Prancis benar-benar membuat skor kembali imbang. Dari operan demi operan, bola akhirnya dikuasai Ribery yang lalu mengoper balik ke Nasri yang ada di depan kotak penalti. Setelah membidik gawang, Nasri melepaskan tembakan keras yang tak kuasa dihalau Hart.

Pada babak kedua, Inggris maupun Prancis masih saling menyerang sekalipun Prancis lebih banyak melakukan serangan. Namun pemain belakang Inggris kali ini sulit ditembus para pemain Prancis. Hingga peluit panjang ditiup, tidak ada lagi gol tambahan. Mulyanto/JIBI/SOLOPOS/dtc

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya