SOLOPOS.COM - Selebrasi Harry Kane seusai mencetak gol di laga Inggris vs Jerman. (Reuters)

Solopos.com, LONDON –Inggris melanglah ke perempat final Euro 2020 seusai mengalahkan Jerman pada babak 16 besar Euro 2020, Rabu (30/6/2021) malam WIB. Tampil di depan publik sendiri Stadion Wembley, London, The Three Lions menerkam Tim Panser dengan skor 2-0.

Inggris harus berterima kasih kepada Raheem Sterling dan Harry Kane. Sebab kedua pemain itulah yang mencetak gol untuk Inggris di babak kedua. Dengan hasil 2-0 itu, Inggris melaju ke perempat final Piala Eropa 2020 tanpa kebobolan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Memulai laga, kedua tim memiliki penguasaan bola yang tak terlalu jauh berbeda, begitu juga peluang untuk menciptakan gol.

Baca Juga: Liga 2 Ditunda, Begini Respons Persis Solo

Kesempatan emas untuk Inggris terlihat ketika laga memasuki menit 17. Berawal dari sepak pojok Kieran Trippier, bola mengarah dan berhasil diteruskan oleh Harry Maguire. Sayangnya peluang itu masih bisa diamankan oleh Manuel Neuer.

Pada menit 33, giliran Jerman yang berpeluang menciptakan gol. Dimulai dari aksi Kai Havertz yang memberikan umpan kepada Timor Werner, lalu striker Chelsea itu justru gagal memasukkan bola meski sudah berhadapan satu vs satu dengan kiper Inggris, Jordan Pickford.

Secara keseluruhan, Inggris sebenarnya mampu menekan Jerman. Sampai-sampai Der Panzer harus bermain sedikit kasar untuk membuat para pemain Inggris kesulitan mencetak gol.

Baca Juga: Liga 1 dan Liga 2 Ditunda Lagi, PT LIB Bikin Skenario Jadwal Baru

 

7 Pelanggaran

Tak heran jika Jerman melakukan tujuh kali pelanggaran, sehingga Inggris pun banyak menerima tendangan bebas. Pertahanan Jerman benar-benar dibuat berantakan oleh Inggris, bahkan The Three Lions hampir menutup babak pertama dengan gol.

Akan tetapi, peluang Harry Kane di menit 45+2 itu digagalkan Mats Hummels yang melakukan tekelan gemilang di kotak terlarang.

Persaingan sengit itu pada akhirnya berakhir 0-0 di babak pertama.

Baca Juga: Prediksi Swedia Vs Ukraina: Potensi Kejutan di Akhir 16 Besar

Memasuki babak kedua, Inggris sebenarnya mendapatkan tekanan dari Jerman. Der Panzer sanggup bermain lebih mendominasi dan menciptakan banyak peluang.

Akan tetapi, Inggris justru berhasil mencuri gol ketika laga memasuki menit ke-75. Raheem Sterling berhasil meneruskan umpan silang Luke Shaw dengan baik lantaran tak dikawal oleh lini pertahanan Jerman.

Gol serupa pun terjadi 11 menit setelahnya. Pada menit 86, Kane akhirnya mencetak gol untuk Inggris yang lagi-lagi mendapatkan umpan dari sisi kanan pertahanan Jerman.

Baca Juga: Covid-19 Merajalela,  PSSI Tunda Liga 1 dan Liga 2 2021

Akan tetapi, kali ini yang memberikan assist bukanlah Shaw melainkan Jack Grealish yang baru masuk di menit 69. Dengan hasil itu, lengkap sudah kemenangan Inggris.

 

Susunan Pemain:

Inggris XI: Jordan Pickford; Kyle Walker, Harry Maguire, John Stones; Kieran Trippier, Declan Rice (Jordan Henderson 88’), Kalvin Phillips, Luke Shaw; Raheem Sterling, Bukayo Saka (Jack Grealish 69’); Harry Kane.

Cadangan: Marcus Rashford, Aaron Ramsdale, Reece James, Sam Johnstone, Jack Grealish, Jadon Sancho, Jude Bellingham, Phil Foden, Mason Mount, Tyrone Mings, Jordan Henderson, Conor Coady.

Pelatih: Gareth Southgate

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung 16 Besar Euro 2020 Malam Ini: Inggris Vs Jerman Pukul 23.00 WIB

Jerman XI: Manuel Neuer; Matthias Ginter (Emre Can 87’), Mats Hummels, Antonio Rudiger; Robin Gosens (Leroy Sane 87’), Leon Goretzka, Toni Kroos, Joshua Kimmich; Kai Havertz, Thomas Muller; Timo Werner (Serge Gnabry 68’).



Cadangan: Ilkay Gundogan, Emre Can, Niklas Sule, Robin Koch, Florian Neuhaus, Bernd Leno, Marcel Halstenberg, Jamal Musiala, Kevin Volland, Kevin Trapp, Leroy Sane, Serge Gnabry.

Pelatih: Joachim Low.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya