SOLOPOS.COM - Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan berbincang dengan salah seorang santri Ponpes Tahfizul Quran Baitul Hikmah Sukoharjo, Kamis (17/11/2022). (Istimewa/Humas Polres Sukoharjo)

Solopos.com, SUKOHARJO– Kapolres dan Wakapolres Sukoharjo mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfizul Quran Baitul Hikmah, Kamis (17/11/2022) yang berlokasi di Bendosari, Sukoharjo.

Direktur Ponpes Tahfizul Quran Baitul Hikmah, Ikhsan Saifudin, beserta pengurus lainnya menyambut hangat kedatangan mereka.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, mengatakan kunjungan tersebut dilaksanakan dalam rangka mempererat persaudaraan.

Selain itu, ia berharap dapat menjaga kerukunan antar sesama pengurus, pengasuh, dan santri.

“Kami menginginkan agar mendapat nasihat dan doa dari para ustaz,” kata AKBP Wahyu Nugroho, Kamis (17/11/2022).

Selain itu, sebagai aparat negara, Kapolres memerlukan nasehat dan petuah dalam menjalankan tugas sehari-hari.

Selain meminta doa dan nasehat, Polres Sukoharjo mengajak para pengurus, pengasuh, dan santri untuk selalu menjaga sinergitas dengan aparat kepolisian Sukoharjo yang telah terjain agar berjalan dengan baik.

AKBP Wahyu Nugroho berpesan kepada seluruh lengurus dan santri Ponpes Tahfizhul Quran Baitul Hikmah agar selalu mengedepankan toleransi serta kerukunan beragama dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Sebab dengan Islam yang toleran dan moderat, dapat menciptakan kerukunan antar pemeluk agama, sehingga hal tersebut menjadikan kawasan Sukoharjo ysng kondusif, aman, dan makmur,” lanjut AKBP Wahyu Nugroho.

Sementara itu, Direktur Ponpes Tahfizhul Quran Baitul Hikmah, KH. Ikhsan Saifudin mengungkapkan bahwa Ponpes telah dibuat moderat untuk seluruh umat Islam di kawasan Sukoharjo, dan seluruh Indonesia.

“Kami ingin membangun kebersamaan yang moderat bersama masyarakat,” kata Ikhsan.

Ia melanjutkan Ponpes Tahfizhul Quran Baitul Hikmah akan mendukung pemerintah supaya terwujud Ghofur Rokhim, atau menjadi tempat yang penuh kasih sayang.

“Kami berharap silaturahmi ini berlanjut karena merupakan medisnysng baik antars Polres Sukoharjo dengan Ponpes Tahfizhul Quran Baitul Hikmah,” lanjut Ikhsan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya