top ear
Ilustrasi ventilasi di rumah. (Freepik)
  • SOLOPOS.COM
    Ilustrasi ventilasi di rumah. (Freepik)

Ingat! Ventilasi yang Baik akan Kurangi Risiko Persebaran Covid-19

Satgas Covid-19 mengimbau masyarakat untuk memperbaiki ventilasi udara di rumah, kantor, dan sebagainya demi menekan persebaran Covid-19.
Diterbitkan Selasa, 13/10/2020 - 20:15 WIB
oleh Solopos.com/Ginanjar Saputra
1 menit baca

Solopos.com, SOLO — Pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung kurang lebih tujuh bulan belum kunjung berakhir. Namun, masyarakat terus diimbau untuk menekan persebaran Covid-19 agar pandemi segera berakhir.

Salah satu upaya dalam menekan penularan Covid-19 adalah memperbaiki ventilasi udara. Dikutip dari laman resmi milik Satgas Covid-19, Selasa (13/10/2020), ventilasi udara yang buruk dapat meningkatkan potensi penyebaran virus melalui tetesan (droplet) dan partikel di udara.

Dikira Koin, Warga Plupuh Sragen Temukan Stempel Kuno Zaman PB XI

Droplet dan partikel udara itu terbentuk ketika penderita pengidap Covid-19 berbicara, batuk, bersin atau bahkan bernyanyi. Hal itu lah yang meningkatan risiko persebaran Covid-19.

Satgas Covid-19 mengimbau masyarakat untuk memastikan lokasi yang digunakan untuk beraktivitas memiliki sirkulasi udara yang baik. Selain itu, tempat ramai, sempit, dan tertutup akan mengingkatkan risiko persebaran virus.

Gondol Rp58 Juta Milik Pensiunan Wedi Klaten, Penipu Foya-Foya Beli Sepatu Mahal

Selain itu, Satgas Covid-19 juga tak pernah lelah mengingatkan masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan demi menekan persebaran Covid-19. Yang pasti, masyarakat diimbau untuk mengenakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau hand sanitizer, dan menjaga jarak.


Editor : Profile Ginanjar Saputra
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com


berita terkait

berita terpopuler

Iklan Baris

Properti Solo & Jogja

berita terkini