Ingat, Vaksinasi Berhadiah Utama Motor di Klaten Berlaku 6-16 Desember

Vaksinasi berhadiah sepeda motor berlaku pada 6-16 Desember 2021 di Pasar Srago, Pasar Pedan, dan Pasar Delanggu, serta puskesmas maupun rumah sakit.
Ingat, Vaksinasi Berhadiah Utama Motor di Klaten Berlaku 6-16 Desember
SOLOPOS.COM - Ilustrasi vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Klaten. (Istimewa/Dokumentasi Polres Klaten)

Solopos.com, KLATEN—Pemkab Klaten terus menggenjot capaian vaksinasi Covid-19. Salah satu upaya yang dilakukan adalah memberikan hadiah sepeda motor dengan menggandeng dealer sepeda motor di Klaten.

Kabid Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) Klaten, Anggit Budiarto, mengatakan periode vaksinasi berhadiah undian sepeda motor tersebut berlaku pada 6-16 Desember 2021. Dia menjelaskan ada sejumlah lokasi vaksinasi yakni di Pasar Srago, Pasar Pedan, dan Pasar Delanggu.

Selain itu, vaksinasi berhadiah juga bisa diikuti warga yang melakukan vaksinasi di puskesmas maupun rumah sakit pada periode 6-16 Desember 2021.

Baca Juga: Wow! Vaksinasi di Klaten Berhadiah 1 Unit Sepeda Motor

Rencananya, jadwal vaksinasi pada 6-7 Desember 2021 dilakukan di Pasar Srago, 8-9 Desember 2021 di Pasar Pedan, dan 15-16 Desember 2021 di Pasar Delanggu. Sementara, di seluruh puskesmas dan rumah sakit se-Klaten berlaku pada 6-16 Desember 2021.

Vaksinasi berhadiah undian sepeda motor itu terbuka untuk seluruh warga Klaten yang selama ini belum pernah menerima vaksinasi Covid-19. “Jadi ini untuk suntikan dosis pertama. Mekanismenya, calon peserta vaksinasi datang ke tempat vaksinasi sesuai yang disebutkan dengna membawa fotokopi KTP kemudian dimasukkan ke kotak yang sudah disediakan. Setelah jadwal tersebut, ada pengundian hadiah,” kata Anggit, Jumat (3/12/2021).

Anggit membenarkan ada hadiah lainnya yang disiapkan selain hadiah utama sepeda motor. Hadiah lain itu seperti sepeda gunung, televisi, lemari es, serta hadiah hiburan lainnya.

Baca Juga: Alhamdulillah…Tak Ada Kasus Baru Covid-19 di Klaten 3 Hari Beruntun

Terkait isu vaksin merek AstraZeneca memiliki efek samping yang berbahaya, Anggit menegaskan hal tersebut tidak benar. “Imbauan kami baik secara program dari Kementerian Kesehatan maupun Persatuan Dokter Spesialis Penyakit Dalam, sebenarnya AstraZeneca itu menjadi rekomendasi bagi para lansia maupun lansia yang komorbid,” jelas Anggit.

Bupati Klaten, Sri Mulyani, mengatakan hingga kini tak ada kendala untuk pasokan vaksin dari pemerintah. Namun, dia mengakui capaian vaksinasi itu belum mencapai target yang pernah dia sampaikan.

Saat ini capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Klaten hampir 79 persen dari total target 1.006.650 orang.

Baca Juga: Kuras BPR Ceper Rp800 Juta, Komplotan Tipu-Tipu Lintas Provinsi Dibekuk

“Target saya memang di November itu bisa mencapai 80 persen. Tetapi memang harus diakui ada kesulitan dan saat ini capaian hampir 79 persen. Di Desember ini kami kebut,” kata Mulyani saat ditemui wartawan di Pendopo Pemkab Klaten, Jumat (3/12).


Berita Terkait
    Promo & Events
    Honda Motor Jateng
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago