SOLOPOS.COM - Ilustrasi ujian SIM. (Solopos-Dok.)

Solopos.com, SOLO — Tahapan tes psikologi untuk para pencari suarat izin mengemudi (SIM) bukan hanya berlaku di Kota Solo, melainkan seluruh daerah di Jawa Tengah (Jateng).

Kanitregiden Satlantas Wonogiri, Iptu Tarto, didampingi Baur SIM, Aiptu Agus Bhakti, saat ditemui Solopos.com di Markas Satlantas Wonogiri, Kamis (13/2/2020), menegaskan tes psikologi SIM tak hanya berlaku di Solo, namun se-Jateng. Satlantas Polres Wonogiri mulai mempersiapkan tempat untuk tes psikologi para pencari SIM.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ada PSK Khusus Buat Turis Timur Tengah Di Cianjur, Untung Rp500.000 Per Kencan

Lokasi tes psikologi para pencari SIM di Wonogiri kemungkinan besar akan satu kompleks dengan tempat tes psikologi SIM B semua kategori yang sudah diterapkan sejak lama.

Karena tes psikologi melibatkan pihak luar, maka akan ada tambahan biaya seperti halnya biaya uji KIR dan tes psikologi SIM B. Terkait teknis pelaksanaan tes psikologi secara tertulis atau menggunakan komputer, Satlantas Polres Wonogiri masih menunggu petunjuk lebih lanjut dari Polda Jateng.

Mengenal Zulkifli Hasan, Ketum PAN Yang Juga Besan Amien Rais

"Tes psikologi diterapkan bagi pemohon baru/perpanjangan SIM C dan A. Membuat SIM memang tak mudah. Bagi calon pemohon SIM C bisa latihan ujian praktik di Markas Satlantas Wonogiri setiap Rabu sore, gratis. Siapa pun boleh mengikuti. Kebijakan ini kami berlakukan mulai 2019 lalu," ucap Tarto mewakili Kasatlantas Polres Wonogiri, AKP Hendrie Suryo Liquisasono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya