SOLOPOS.COM - Singapura vs Indonesia di Piala AFF U-16 2022. (Vidio)

Solopos.com, JAKARTA—Jadwal Grup A Piala AFF U-16 2022 hari ini mempertemukan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 dengan Singapura. Sementara Filipina akan menghadapi Vietnam.

Timnas Indonesia U-16 akan melademi Singapura di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (3/8/2022) pukul 20.00 WIB. Sementara laga Filipina vs Vietnam diselenggarakan di Stadion Sultan Agung Bantul pukul 15.00 WIB.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Pada jadwal turnamen malam ini, Timnas Indonesia U-16 punya modal berharga setelah mengalahkan Filipina 2-0 pada laga perdana Piala AFF U-16 2022, Minggu (31/7) malam. Gol bunuh diri Jared Pena serta sepakan Arkhan Kaka Putra membawa kemenangan untuk skuat Garuda Asia.

Baca Juga: Kerangka Timnas Terbentuk, Ini Target Indonesia pada Piala AFF U-16

Di sisi lain, Singapura mengawali Piala AFF U-16 2022 dengan kekalahan telak 1-5 dari Vietnam. Dengan hasil itu Singapura kini menempati dasar klasemen Grup A, berbekal poin 0 dan selisih gol -4.

Indonesia berada di urutan kedua klasemen sementara Piala AFF U-16 2022. Skuat arahan Bima Sakti itu punya selisih gol +2 dan poin 3, sama seperti Vietnam yang unggul selisih gol.

Jika mampu memetik kemenangan atas Singapura, Indonesia berpeluang besar lolos ke semifinal, minimal lewat jalur runner-up terbaik. Indonesia juga bisa menjadi juara Grup A Piala AFF U-16 jika mampu memenangi laga kontra Vietnam yang dijadwalkan pada Sabtu (6/8/2022).

Baca Juga: Indonesia Satu Grup Lagi dengan Vietnam di Piala AFF U-16 di Sleman

Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti berharap suporter memadati Stadion Maguwoharjo, Sleman, untuk menyaksikan Tim Merah Putih melawan Singapura.

Bima berharap dukungan dari suporter di turnamen Piala AFF U-16 2022 setelah PSSI menurunkan harga tiket pertandingan yang dijadwalkan di Stadion Maguwoharjo Sleman untuk penyisihan Grup A, semifinal hingga final.  .

“Saya mendengar informasi harga tiket turun. Mudah-mudahan itu meningkatkan animo masyarakat ke stadion,” ujar Bima di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta, Sleman, Selasa (2/8/2022).

Baca Juga: Preview Piala AFF U-16, Indonesia Antisipasi Counter Attack Singapura

Kehadiran suporter, kata juru taktik berusia 46 tahun itu, penting bagi anak-anak asuhnya karena bisa meningkatkan semangat juang mereka di lapangan. “Jika semakin banyak penonton, pemain akan lebih termotivasi,” tutur Bima.

 

Berikut Jadwal Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2022:

3 Agustus 2022 pukul 20.00 WIB

Stadion Maguwoharjo Sleman

Singapura vs Indonesia

 

6 Agustus 2022 pukul 20.00 WIB

Stadion Maguwoharjo Sleman

Indonesia vs Vietnam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya