Ingat Lur! Tes Pramusim Moto GP 2022 di Mandalika Digelar 11 Februari

Selain masuk dalam kalender sementara Moto GP 2022, Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), juga dipastikan akan menggelar tes pramusim.
SHARE
Ingat Lur! Tes Pramusim Moto GP 2022 di Mandalika Digelar 11 Februari
SOLOPOS.COM - Sirkuit Mandalika Lombok. (Instagram/@itdc_id)

Solopos.com, SOLO – Selain masuk dalam kalender sementara Moto GP 2022, Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), juga dipastikan akan menggelar tes pramusim. Tes tersebut dijadwalkan mulai 11 Februari.

Di laman resminya, Moto GP telah merilis jadwal pramusim pada bulan lalu. Ada nama Sirkuit Mandalika yang tertera dalam jadwal tersebut. Moto GP sendiri membagi tes pramusim menjadi dua seri.

PromosiOrang Solo Suka Belanja Gadget di Tokopedia, Seller Untung 2 Kali Lipat

Nah, Sirkuit Mandalika masuk ke dalam seri kedua yang akan menggelar tes pramusim Moto GP 2022 pada 11-13 Februari mendatang. Sementara seri pertama tes pramusim akan digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 5-6 Februari mendatang.

Baca Juga: Kalender Sementara Moto GP 2022, Balapan di Mandalika Digelar 20 Maret

Sebelum tes pramusim itu, Moto GP akan menggelar tes shakedown yang juga digelar di Sirkuit Sepang. Tes shakedown itu akan digelar pada 31 Januari hingga 2 Februari. Untuk diketahui, tes shakedown hanya akan diikuti oleh para test rider, para debutan, dan para pembalap reguler dari pabrikan berkonsesi.

Diberitakan sebelumnya, kalender sementara Moto GP 2022 juga sudah dirilis. Moto GP Indonesia pada musim 2022 yang digelar di Sirkuit Mandalika akan menjadi seri kedua setelah seri perdana di Qatar.

Kendati demikian, kalender di Indonesia itu masih bersifat sementara. Ada catatan yakni subject to homologation. Hal yang sama juga terjadi di Finlandia yang akan digelar di Sirkuit KymiRing. Balap motor terpopuler di dunia itu dijadwalkan digeber mulai 6 Maret 2022. Kemudian akan berakhir pada 6 November 2022.

Jadwal tes pramusim Moto GP 2022:

Tes Shakedown: Sepang, Malaysia (31 Januari-2 Februari)
Tes Pramusim I: Sepang, Malaysia (5-6 Februari)
Tes Pramusim II: Mandalika, Indonesia (11-13 Februari)

Baca Juga: Sirkuit Mandalika Lombok Punya Nama Baru Hlo



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago