Ingat Bupati Karanganyar Viral dengan Mobdin Rubicon? Ini Koleksi Honda Rebelnya

Setelah viral dengan Mobdin Rubicon, Bupati Karanganyar Juliyatmono mengoleksi Honda Rebel.
Ingat Bupati Karanganyar Viral dengan Mobdin Rubicon? Ini Koleksi Honda Rebelnya
SOLOPOS.COM - Penampakan Honda Rebel saat diluncurkan 2017 lalu. (Gambar: hondacengkareng.com)

Solopos.com, KARANGANYAR – Masih ingat Bupati Karanganyar Juliyatmono yang sempat viral dengan cerita pengadaan mobil dinas (mobdin) Jeep Wangler Rubicon senilai Rp1,98 miliar? Tenang, kali ini kita akan bahas soal selera bupati ini terhadap motor.

Bupati yang pernah dikabarkan gagal nanjak dengan mobdin Rubicon itu, ternyata memiliki koleksi motor 500 cc. Ya, motor cc besar tersebut adalah jeni Honda Rebel.

Hasil penelusuran Solopos.com, Senin (20/9/2021), koleksi tersebut tercatat pada Laporan Harta Kekayaan Penyelenggaran Negara (LHKPN) 2020. Tertulis dalam laporan tersebut Yulitatmono memiliki koleksi Honda Rebel senilai Rp85 juta.

Baca Juga: Hore.. Diskon 100% PPnBM Diperpanjang Hingga Desember

Aset yang dilaporkan tersebut tercatat sebagai produk Honda keluaran 2017. Mengutip The Unsorry Channel, motor ini memiliki gaya yang memadukan chopper dan bobber.

Hondal Rebel dilengkapi speedo berbentuk bulat namun sudah menggunakan sistem penayangan digital. Stang panjang membuat sensasi nyantai bisa dirasakan saat mengendari motor ini.

Pada bagian mesin, Honda Rebel menghadirkan pararel twin, tepatnya liquid-cooled pararell twin-cylinder yang sama dengan mesin pada Honda CBR500R. Honda mengklaim mesin ini bisa mencapai torsi maksimum 45,8 Nm pada 5.500 rpm dan menghasilkan tenaga puncak 35,2kW pada 8.5000 rpm.

Baca Juga: Pikap Legendaris 2 Tak, Suzuki ST20 alias Trungtung Dibanderol Hingga Rp26 Juta

Footstep motor tersebut agak menjorok ke depan sehingga menghasilkan sensasi agak selonjor dan menambah rasa santai saat berkendara di jalanan. Panel yang bisa menyalakan lampu hazard juga bisa diaktifkan untuk menunjang kebutuhan konvoi dan sebagainya.

Tangki Honda Rebel berkapasitas 11,2 liter. Kira-kira cukup untuk mengantar Bupati Juliyatmono keliling ke daerah-daerah lereng Gunung Lawu ya?

Baca Juga: Bersihkan Jamur Kaca Mobil, Cara Ini Bisa Anda Lakukan di Rumah

Rem dengan sistem antilock braking system atau ABS juga menjadi standar bawaan Honda Rebel. Produk sebagaimana koleksi Bupati Yuliyatmono ini mulai dipasarkan Honda pada akhir Maret 2017.

Honda CMX500 Rebel, saat ini, dijual di pasar online hingga Rp130 juta dan Rp140 juta. Harga itu bisa dilihat di carmudi.co.id dan mobil123.com.

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago