SOLOPOS.COM - Terminal Giri Adipura Wonogiri (Rudi Hartono/JIBI/Solopos)

Infrastruktur Wonogiri, penataan Terminal Giri Adipura masih berlangsung.

Solopos.com, WONOGIRI — Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menata Terminal Giri Adipura Wonogiri sejak April lalu. Kondisi terminal yang diproyeksikan menjadi terminal modern sekelas bandara itu kini dinilai lebih representatif daripada sebelumnya.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Koordinator Terminal Giri Adipura, Agus Hasto Purwanto, saat ditemui , beberapa waktu lalu, mengatakan Wonogiri merupakan satu dari enam daerah di Jawa Tengah (Jateng) dan luar Jateng yang mendapat realisasi program make up dari Kemenhub senilai Rp37 miliar.

Ekspedisi Mudik 2024

Penataan meliputi pengecatan gedung, perbaikan atap, ganti seluruh plafon, pembangunan pembatas jalan, dan 34 unit loket tiket bus. Selain itu dilakukan pemasangan penerangan, empat unit kamera CCTV, pengadaan delapan unit troli, 40 unit kursi untuk ruang tunggu, dan penyelesaikan bangunan musala.

“Proyek sampai sekarang masih dikerjakan. Ditarget rampung tahun ini. Jadi, tahun depan hasilnya sudah bisa dirasakan sepenuhnya. Sekarang belum selesai saja kondisinya sudah terlihat jauh lebih bagus dari sebelumnya,” kata Agus.

Dia melanjutkan sementara ini loket agen bus dipindah di depan kios depan bangunan utama terminal sisi selatan. Kemenhub mewacanakan tiket bus nantinya menggunakan sistem tiket elektronik atau e- tiket.

Pantauan di lokasi, belum lama ini, ruang tunggu terminal keberangkatan dilengkapi kursi memanjang baru. Lantai dan dinding bersih. Antara ruang tunggu dan area keberangkatan bus terdapat kaca pembatas. Ruang tunggu di area lain secara umum dalam kondisi sama. Cat dinding dan ornamennya baru. Kursi tunggu lebih banyak dari sebelumnya. Lantai terlihat bersih.

Salah satu penumpang, Didik, 34, menilai kondisi Terminal Wonogiri tahun ini jauh lebih bagus dan nyaman dari tahun-tahun sebelumnya. Dia menyebut dahulu terminal semrawut karena banyak pedagang oprokan. Dia berharap pelayanannya juga ditingkatkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya