SOLOPOS.COM - Pengguna jalan melintas di Jl. Sidokerto, Plupuh, Sragen, yang rusak parah, Senin (12/6/2017) pagi. (Kurniawan/JIBI/Solopos)

Infrastruktur Sragen, jalan di Sidokerto Plupuh rusak parah.

Solopos.com, SRAGEN — Jl. Sidokerto di Kecamatan Plupuh, Sragen, rusak parah beberapa tahun terakhir lantaran sering dilewati truk pengangkut material proyek jalan tol Solo-Kertosono (Soker) yang melewati wilayah Kecamatan Masaran.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pengendara motor harus ekstra hati-hati saat melintasi jalur itu bila tidak ingin terperosok dan terjatuh. Pantauan , Senin (12/6/2017), badan jalan yang rusak cukup panjang dan parah, utamanya di timur Balai Desa Sidokerto.

Ekspedisi Mudik 2024

Sekretaris Desa (Sekdes) Sidokerto, Gatot Margono, 51, saat ditemui  di kantornya, Senin, menuturkan jalan tersebut sebenarnya sudah dicor. Tapi karena sering dilewati kendaraan proyek tol, badan jalan cepat rusak.

“Jalan ini ngecornya sekitar lima tahun lalu. Mulai dari Jembatan Sidodadi hingga Pertigaan Wonorejo. Kalau kerusakannya sekitar dua
hingga tiga tahun. Sejak mulai ada pengerjaan proyek tol di Masaran,” tutur dia.

Gatot menjelaskan kendaraan berat proyek tol Soker yang kerap lewat Jl. Sidokerto yakni truk pengangkut material. Saat itu jumlah truk
yang hilir mudik lewat Jl. Sidokerto dalam sehari semalam bisa mencapai 100 unit.

Gatot berharap Pemkab Sragen segera memperbaiki Jl. Sidokerto yang rusak tersebut. Sebab ruas jalan itu tergolong cukup strategis dan
banyak dilalui pengguna jalan.

Penuturan senada disampaikan Marindi, jagabaya Sidokerto. Menurut dia saat itu ada juga kendaraan pengangkut pasir milik pribadi yang rutin hilir mudik. Intinya, armada yang lewat jalan itu sangat padat.

“Untuk sementara bagian jalan yang rusak sudah diuruk pakai material seadanya, dan belum bisa menutup semua lubang. Dengar-dengar sudah ada alokasi anggaran perbaikannya tahun ini. Mudah-mudahan benar,” harap dia.

Diberitakan sebelumnya, Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo berpesan kepada Bupati dan Wakil Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati-Dedy Endriyatno, agar memperbaiki jalan rusak bila ingin pemerintahannya dinilai berhasil oleh rakyat.

Pesan itu disampaikan Ganjar saat memberi pengarahan kepada para pejabat eselon II dan para kepala SMA/SMK se-Kabupaten Sragen di Pendapa Sumonegaran Rumah Dinas Bupati Sragen, Jumat (9/6/2017).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya