SOLOPOS.COM - Tugu Sidandang di Kelurahan Purwosari, Kecamatan Mijen, Kota Semarang, Jateng. (Twitter-@herman_nobin)

Infrastruktur berupa tugu bernama Tugu Sidandang di Kota Semarang berpotensi diperbaiki.

Semarangpos.com, SEMARANG – Tugu Sidandang yang terletak di Kelurahan Purwosari, Kecamatan Mijen, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) kini sudah tampak usang dan tak terurus. Padahal, kawasan sekitar infrastruktur yang dibangun pada 1996 silam itu sejatinya adalah salah satu tempat pertunjukan kesenian di Kota Semarang, namun kini kondisinya sepi dan memprihatinkan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Atas kondisi infrastruktur itu, warganet di media sosial Twitter meminta Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi untuk memperhatikan Tugu Sidandang. “Tugu Dandang di Mijen ada tribunenya juga, dulu pernah hit di eranya. Sekarang terbengkalai, apa Pak @hendrarprihadi ada rencana memperbaiki dan dijadikan taman pak? Syukur-syukur bisa menambah pemasukan/pekerjaan warga sekitar,” ungkap pengguna akun Twitter @herman_nobin.

Menanggapi itu, wali kota yang akrab disapa Hendi itu menyatakan akan segera mengekaji perbaikan Tugu Sidandang dan kawasan sekitarnya. “Siap dikaji mas,” ungkap Hedrar Prihiadi melalui akun Twitternya, @hendrarprihadi, Rabu (21/2/2018).

Kawasan Tugu Sidandang dulu memang pernah menjadi pusat keramaian dengan pertunjukan keseniannya. Selain ada tempat duduk bagi penonton, kawasan sekitar Tugu Sidandang yang dipenuhi pepohonan dahulu juga ramai dikunjungi wisatawan yang gemar wisata alam.

Sayang, meski Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang tampak gencar membangun sejumlah infrastruktur berupa ruang terbuka bagi masyarakat seperti taman dan sejenisnya, kawasan Tugu Sidandang justru seakan-akan terabaikan. Bahkan kini, banyak yang menyebut kawasan sekitar Tugu Sidadang sebagai tempat angker. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya