SOLOPOS.COM - Potongan video yang menunjukkan suasana lalu lintas di fly-over Jatingaleh, Kota Semarang, Jateng. (Instagram-@hendrarprihadi)

Inrfrastruktur underpass di kawasan Jatingaleh kembali dipamerkan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dengan menyebut waktu tempuh di Jatingaleh hanya satu menit.

Semarangpos.com, SEMARANG – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi kembali memamerkan infrastruktur berupa underpass di kawasan Jatingaleh, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng). Hendi—sapaan akrab Hendrar Prihadi—menyebut para pengguna jalan hanya membutuhkan waktu satu menit untuk melintasi kawasan Jatingaleh setelah underpass difungsikan.

Promosi Peringati Hari Raya Nyepi, BRI Peduli Bagikan 1.000 Paket Sembako di Bali

Setelah beberapa waktu lalu Hendi—sapaan akrab Hendrar Prihadi—memamerkan infrastruktur tersebut dengan mengunggah sebuah foto di akun Instagramnya, kini pernyataan itu ia lontarkan dengan mengunggah rekaman video di Instagramnya, Minggu (27/8/2017). “Sekarang yang mau melalui Jalan Jatingaleh cukup 1 menit saja,” ungkap sang wali kota pada kolom deskripsi video.

Ekspedisi Mudik 2024

Dari video yang diunggah wali kota Semarang itu, memang hanya dibutuhkan waktu satu menit untuk melintasi fly-over di underpass Jatingaleh. Kemacetan lalu lintas di salah satu kawasan padat kendaraan di Kota Semarang itu juga tak terlihat.

Warganet di media sosial Instagram pun ramai mengungkapkan rasa girang mereka karena infrastruktur pengurai kemacetan lalu lintas di Kota Semarang itu sudah selesai dibangun dan difungsikan. Rasa syukur juga ramai dilontarkan netizen lantaran kawasan kawasan Jatingaleh adalah kawasan yang kerap terjadi kemacetan lalu lintas sangat parah sebelum underpass difungsikan. “Alhamdulilah akhirnya kelar juga,” tulis pengguna akun Instagram @medianajauharizati.

“Alhamdulilah akhirnya kalau pagi gak perlu macet-macet. Dan orang-orang yang kesurupan di pagi hari sudah pada sadar. #efekmacetbanyakorangkesurupan,” ungkap pengguna akun Instagram @sukmamawadati.

Yeeeaayy, akhirnya gaperlu lewat jalan Unnes buat ngehindari macetnya Jatingaleh,” tulis pengguna akun Instagram @chilmi_fae.

Kiriman Hendi di Instagram yang memamerkan infrastruktur pengurai kemacetan lalu lintas di Kota Semarang itu tampaknya berhasil menyita perhatian warganet. Video tersebut telah ditonton lebih dari 73.000 kali dan dikomentari sebanyak 738 kali. Jumlah komentar itu menjadikan video tersebut sebagai salah satu kiriman Hendi yang paling banyak dikomentari warganet di Instagram. Biasanya, kiriman Hendi hanya mendapatkan puluhan komentar. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya