SOLOPOS.COM - Bupati Kendal Mirna Annisa menghadiri peresmian pembangunan fasilitas MCK di Dusun Tegalsari, Desa Caruban, Kecamatan Ringinarum, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah (Jateng), Senin (25/9/2017). (Facebook.com-Dongok)

Infrastruktur berupa fasilitas mandi cuci kakus (MCK) di Kecamatan Ringinarum dibangun Bupati Kendal Mirna Annisa.

Semarangpos.com, KENDAL – Bupati Kendal Mirna Annisa meresmikan pembangunan infrastruktur fasilitas mandi, cuci, kakus (MCK) di Dusun Tegalsari, Desa Caruban, Kecamatan Ringinarum, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah (Jateng), Senin (25/9/2017). Hadirnya sang bupati ke salah satu dusun di Kendal itu lantas menjadi perbincangan hangat warganet di media sosial Facebook.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bukan menyoroti kegiatan yang dilakukan Mirna, warganet justru salah fokus pada kecantikan sang bupati yang akrab disapa Mbak Nok itu. Kecantikan Mirna ramai menjadi sorotan setelah fotonya dalam kegiatan tersebut dibagikan pengguna akun Facebook Dongok di grup Facebook Liputan Kendal Terkini.

“Bupati Kendal kunjungan di Desa Tegalsari, Desa Caruban. Kecamatan Ringinarum,” tulisnya pada keterangan foto.

Tak pelak netizen lantas ramai mengaku terpesona dengan kecantikan Mirna yang meresmikan pembangunan infrastruktur di salah satu desa di Kendal tersebut. “Ayu, kudungan, kalem. Mugo2 ora korupsi [Cantik, berkerudung, kalem. Semoga tak korupsi],” tulis pengguna akun Facebook Dian Wahyu.

Wah. Bupatine jian kinyis2 ra lur. Ngefans q lur [Wah, bupatinya sangat cantik, saya kagum],” ungkap pengguna akun Facebook Karabetc.

“Bu tetap semangat, bupatiku yang cantik, terus benahi Kendal Bu, insyaallah sesuk nek nyalon, tak pilih lagi,” tulis pengguna akun Facebook Woodlan Tiwul.

Meski demikian, tak sedikit juga yang menilai bupati Kendal itu kian gemuk. Memang, tampilan Mirna belakangan hari ini terlihat sedikit lebih berisi. “Bupatine lemu Ayu jozz tenan [Bupatinya gemuk cantik],” ungkap pengguna akun Facebook Cakrawala Jingga Sk.

Tmbah ginuk2 ae bupatine [Bupatinya tambah gemuk],” timpal pengguna akun Facebook Qoifatul Khasanah Kendal.

[Baca juga Hadiri Karnaval di Weleri, Bupati Mirna Bikin Pangling]

Selain meresmikan pembangunan MCK, Bupati Mirna dalam acara tersebut juga bertindak sebagai peletak batu pertama pada pembangunan infrastruktur tersebut. Pembangunan fasilitas MCK itu bertujuan untuk meningkatkan kebersihan dan kesehatan masyarakat Dusun Tegalsari.

Dikutip dari laman resmi Internet milik Pemkab Kendal, dalam kegiatan itu, Bupati Mirna berharap masyarakat semakin sadar akan kebersihan dan tak lagi buang air besar di sungai setelah pembangunan fasilitas MCK selesai. Ia menargetkan seluruh rumah di 66 desa di Kabupaten Kendal dapat memiliki jamban sehat pada 2018 mendatang. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya